ASN Dinas Pertanian dan Holtikultura Malteng Wafat Dengan Status Positif COVID-19  
Kayum Ely
13 Jul 2021 18:30 WIT

ASN Dinas Pertanian dan Holtikultura Malteng Wafat Dengan Status Positif COVID-19  

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Kematian dengan status positif COVID-19 kembali melanda Maluku Tengah (Malteng). Pada Selasa pagi, pukul 05.00 WIT salah satu pasien berinisial TH yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pertanian dan Holtikultura  Malteng meninggal di RSUD Masohi.  

TH meninggal dengan status positif COVID-19 setelah sehari jalani perawatan.  

Menurut keterangan Direktur RSUD Masohi, dr. Ramly Lelay, TH masuk di RSUD Masohi pada senin 12 Juli 2021 dengan keluhan sesak nafas.  

Namun TH terlebih dahulu jalani pemeriksaan awal dan tes COVID-19 dengan alat CTM.  Setelah kurang lebih dua jam hasil sampel di periksa dengan alat TCM, TH disebut positif COVID-19.  

TH kemudian dimasukan ke ruangan khusus untuk perawatan pasien positif COVID-19.  Namun setelah jalani perawatan selama kurang lebih 24 jam, TH kemudian menghembuskan nafas terakhir.  

"Pasien masuk dengan keluhan sesak napas karena penyakit paru yang dialami. Namun sebelum kami masukan ke UGD kami perlu memastikan gejala lain seperti COVID-19. dan kebetulan kami punya alat TCM untuk memastikan Virus SARS-CoV-2, setelah di uji yang bersangkutan positif COVID-19," jelas Ramly di Masohi.  

Ketahui TH terinveksi COVID-19, pihak RSUD Masohi merawat almarhum di ruang khusus.  

"Pihak keluarga menerima pasien dirawat dengan protokol COVID-19 hingga mengembus nafas terakhirpun keluarga mengikhlaskan untuk selanjutnya dimakamkan secara protokoler COVID-19," ungkapnya. 

Dalam pantaun Liputan.co.id, pukul 11.40 WIT, almarhum TH dimakamkan di TP Khusus COVID-19 yang berdampingan dengan TP Umum Muslim di Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah. 

Dapatkan sekarang

Liputan Malteng, Ringan dan cepat
0 Disukai