Rumah Milik Pengusaha Mebel di Waipo Haruru Terbakar

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID,- Rumah berukuran 7 x 9 meter persegi milik Yunus Palembangan hangus terbakar. Rumah permanen yang terletak di kompleks Waipo RT 15 Desa Haruru Maluku Tengah itu terbakar pada Minggu malam, 22 Januari 2023, kurang lebih pukul 22.13 Wit.

Yunus Palembangan sebagai pemilik rumah mengatakan api muncul di salah satu sudut rumahnya diduga karena hubungan arus pendek listrik. 

"Jadi waktu saya dibangunkan oleh Cucu saya dan bilang ada kebakaran saya langsung ke dapur melihat apa yang terbakar ternyata bukan dari dapur tapi dari rumah tengah. Saya duga dari korsleting listrik," ujar pria yang juga pengusaha Mebel tersebut.

Lelaki berusia 76 tahun itu kemudian menjelaskan api merembet ke sudut rumah lainnya dengan cepat akibatnya isi rumah seperti perabot kursi, lemari pakaian hingga kasur tak bisa diselamatkan. 

Dia mengatakan api baru benar-benar padam setelah Pemadam Kebakaran dari Dinas Pol PP Maluku Tengah mengarahkan mobil pemadam menyiram api.

"Tadi apinya cukup besar kami berusaha dengan alat seadanya tapi tidak bisa dan beberapa menit kemudian Pemadam datang dan api mulai padam," tandasnya. 

Dikatakan, kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. 

"Saya hanya bisa selamatkan surat-surat berharga. Yang sisanya tidak sempat diselamatkan," jelasnya.