Muhamat Marasabessy Teratas, Disusul Ibrahim Ruhunussa dan Andi Munaswir

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID,- Mantan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy untuk sementara berada pada posisi puncak perolehan suara terbanyak sebagai tokoh yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon Bupati Maluku Tengah. 

Pria yang biasa disapa pak Mat ini memperoleh 29 persen atau 306 voters atau pemilih berdasarkan polling bakal calon Bupati Maluku Tengah yang dilakukan melalui media online Liputan Malteng. 

Polling dengan menampilkan 8 tokoh Maluku Tengah itu dimulai sejak 24 Maret dan direncanakan berakhir 24 April. 

Per  29 Maret 2024 pukul 07:24 wit., total vot atau pemilih dalam polling tersebut berjumlah 1.042, dengan penayangan polling sebanyak 5.595 kali. 

Pada posisi kedua peroleh suara terbanyak di polling itu, ada nama Ibrahim Ruhunussa. Sosok yang sudah familiar dan mantan Ketua DPRD Maluku Tengah 2014-2019. Ruhunussa juga saat ini terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil SBB. 

Ruhunussa memperoleh 22 persen atau 231 voters. Kemudian pada posisi ketiga ada Andi Munaswir saat ini anggota DPRD Maluku aktif, ia juga terpilih kembali untuk DPRD Provinsi. Di Polling, Munaswir memperoleh 18 persen atau 189 voters. 

Berikutnya ada Saadiah Uluputty anggota DPR RI aktif. Dalam polling bakal calon Bupati Maluku Tengah, Uluputty peroleh 13 persen atau 134 voters (pemilih). Posisi kelima ada Wakil ketua DPRD Maluku, Abdullah Asis Sangkala dengan 7 persen atau 69 voters.  

Urutan keenam ada Mirati Dewaningsih Anggota DPD RI aktif, peroleh 6 persen atau 59 voters. Posisi ke tujuh Rudolf Lailossa, anggota DPRD Maluku Tengah. Lailossa peroleh 4 persen atau 43 voters dan posisi buncit ada Amien Ru'ati, istri dari mantan Bupati  Maluku Tengah Tuasikal Abua. Ru'ati hanya perolehan 11 voters. 

Bagi yang belum tentukan pilihan di Polling silahkan masuk link Liputan Malteng atau scroll ke bawah dari barita ini kemudian lihat polling tentang Siapa Yang Anda Pilih Jika Mereka Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Maluku Tengah pada November 2024. 

2 Menyukai postingan ini