Ibrahim Ruhunussa Mengembalikan Formulir Pendaftaran di PKS Malteng

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID,- Bakal Calon Bupati Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa resmi mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Tengah, Jum'at 17 Mei 2024.

Pengembalian formulir pendaftaran diwakili Tim Ibrahim Ruhunussa seperti Tahir Selano, Didit Soumena, Amir Persal dan juga sejumlah tim lainnya. 

Utusan Ibrahim Ruhunussa diterima Tim Penjaringan Pilkada DPD PKS Maluku Tengah. 

Ibrahim Ruhunussa sebelumnya pada Jum'at pekan kemarin mengambil formulir di PKS. Kini melalui Timnya Ia mengembalikan formulir pendaftaran di PKS. 

"Terima kasih kepada Ibrahim Ruhunussa yang melalui timnya telah kembalikan formulir pendaftaran di PKS," ujar Musriadin Labahawa, Ketua Tim Penjaringan Pilkada, DPD PKS Maluku Tengah. 

Selain Ibrahim, Mirati Dewaningsih juga hari ini mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PKS. 

"Dengan demikian PKS Maluku Tengah hari ini Jum'at 17 Mei 2024 telah resmi menutup pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah," imbuh Labahawa. 

Sementara itu, Amir Versal yang juga juru bicara Ibrahim Ruhunussa memastikan kandidatnya serius untuk bertarung dalam bursa pencalonan di Pilkada November nanti. 

"Pencalonan Ibrahim Ruhunussa sebetulnya sudah dirancang sejak 2022, bahkan waktu itu Timnya sudah terbentuk karena antisipasi Pilkada 2022 namun Pilkada diundur hingga November 2024. Dan hingga saat ini beliau kembali lagi untuk berproses agar dapat berkontestasi di Pilkada nanti," jelas Amir. 

Amir berharap, DPD PKS dapat merestui dan memberikan rekomendasi pencalonan kepada Ibrahim Ruhunussa. "Karena spirit PKS adalah berdasarkan elektabilitas maka kami yakin PKS akan jatuhkan pilihan kepada saudara kami Ibrahim Ruhunussa," tandas Amir.