Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Ardhiyansah dan Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah, Huhjali Talaohu memegang draf MoU yang sebelumnya di tandatangani bersama dan disaksikan Pj Bupati Rakib Sahubawa_Foto Istimewa.

Disaksikan Pj Bupati, Dinas Kesehatan Malteng MoU Dengan Kejari Ambon

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID,- Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, dilakukan Penanda Tanganan kesepahaman bersama (MoU) antara Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Maluku Tengah dan Kejaksaan Negeri Ambon, Kamis  4  Juli 2024. 

Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Ardhiyansah dan Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah Mujali Talaohu,  sama sama meneken MoU tentang Pelaksanan Kerjasama dalam Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Pekerjaan Fisik di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah yang berada di Wilayah Hukum Pulau Ambon, Pulau-Pulau Lease dan Pulau Banda. 

Penandatanganan MoU itu juga disaksikan langsung Pj Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa. 

Rakib Sahubawa berharap dengan kerja sama tersebut pencegahan korupsi berkaitan dengan pelaksanaan program pemerintah salah satu di bidang kesehatan dapat berjalan dengan baik. 

"Dengan ini kami berharap, baik Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit dapat dilakukan pendampingan dan konsultasi dengan Kejaksaan Negeri Ambon. Dan kami yakin melalui kerjasama ini berbagai pelanggaran, penyalahgunaan atau kesalahn-kesahan selama ini ditemui di pemda Malteng bisa minimalisir," kata Rakib Sahubawa. 
 
Sahubawa juga berharap kerja sama pendampingan tersebut dapat merambah ke Dinas atau OPD lain di Maluku Tengah. 

"Kami berharap pendapingan ini ditingkatkan lagi seperti di terkait Aset, terus dengan Dinas pendidikan dan juga Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri," harapnya. 

Sementara itu, Ardhiyansah Kajari Ambon mengatakan, pendampingan atas suatu pembangunan milik negara merupakan hal strategis salah satunya di dinas kesehatan dan RSUD terkait dengan pengelolaan dana BOK  dan JKN.

"Kesempatan ini saya sebagai kepala Kejaksaan Negeri Ambon mengapresiasi langkah yang dilakukan Bapak Penjabat Bupati bersama jajaran. Ini langkah strategis, kita punya semangat yang sama melaksanakan pembangunan ini berkesinambungan berkelanjutan, sasaran pembangunan dapat berjalan dengan baik," tandas Ardhiyansah.