Musriadin Labahawa, Ketua Tim internal PKS untuk Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah_Foto Istimewa.

Bulan April, DPD PKS Malteng Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tengah akan mengambil star awal dalam membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah. 

Rencananya, DPD PKS Maluku Tengah membuka pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah untuk Kabupaten bertajuk Pamahanunusa itu pada bulan April. 

Bahkan saat ini, DPD PKS telah menunjuk Musriadin Labahawa sebagai ketua tim penjaringan internal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati. 

"Kita sudah bentuk tim internal penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah dan Pak Musriadin sebagai Ketua Timnya," ujar Ketua DPD PKS Maluku Tengah, Arman Mualo di Masohi, Selasa 26 Maret 2024. 

Kesempatan yang sama, Musriadin Labahawa memastikan Tim penjaringan akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada bulan April mendatang. 

"Pendaftaran dibuka bulan April. Nanti kami umumkan tanggalnya," ungkap Labahawa. 

Dikatakan, DPD PKS terbuka untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati berasal dari kader maupun non kader untuk mendaftar di PKS. Pendaftaran guna bisa dapat rekomendasi Partai sebagai salah satu syarat pencalonan di pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada  27 November 2024. 

"Siapapun bisa daftar untuk mendapat rekomendasi partai meski partai melirik kader PKS ikut bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah," jelasnya. 

Sejauh ini, dari internal kader PKS, ada dua nama yang menyatakan bersedia ikut bursa calon Bupati yakni Saadiah Uluputty anggota DPR RI aktif dan Abdullah Asis Sangkala ketua DPW PKS Maluku.