oleh

Dua Hari, Bupati Malteng Tuntaskan Kunker di 15 Negeri Kecamatan Amahai

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, pada 15 hingga 16 Oktober mengunjungi 15 Negeri yang tersebar di Kecamatan Amahai.

Diantaranya, Negeri Soahoku, Amahai, Haruru, Sehati, Makariki, Hatuhenu, Nuanea, Holo, Banda Baru, Yafila, Nueletetu, Tamilouw, Sepa, Yanuelo, dan Negeri Rutah.

Kunjungan kerja (Kunker) itu lebih diutamakan memastikan kondisi masyarakat terdampak pandemi, memastikan Pemneg Kelola dana dengan baik dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Dan pelayanan pengobatan gratis kerja sama TP PKK dengan Dinas Kesehatan Maluku Tengah.

Dalam Kunker tersebut Bupati didampingi Ketua TP PKK Maluku Tengah, Amin Ruati Tuasikal. Kepala OPD dan juga pihak lain seperti pihak Bank Mal-Malut Masohi, BPJS Kesehatan dan Baznas Maluku Tengah juga turut dalam rombongan tersebut.

Kunker tersebut juga mengedepankan protoķoler kesehatan dan juga mengkampanyekan 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak) untuk cegah covid-19.

Secara variatif, Bupati menyerahakan sejumlah bantuan untuk 15 Negeri seperti sembako Daerah, Kartu BPJS Kesehatan, Kupon Pasar Murah, bantuan peningkatan ketahanan pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah Daerah bagi masyarakat kurang mampu.

Serta bantuan masyarakat untuk Memperkuat Produksi hasil Perikanan Tangkap berupa Alat Pancing dan sistim rantai dingin berupa cool box dan Penyerahan Bantuan Sembako bagi fakir miskin, anak yatim dan orang tua jompo kerja sama TP PKK dengan Baznas.

Dalam Kunker itu juga, Bupati menyaksikan penandatanganan kredit tanpa bunga antara pihak Bank Mal-Malut dan calon nasaba pelaku usaha kecil. Penandatanganan kredit tanpa bunga yang disubsidi pemda Maluku Tengah itu berlangsung di Pusat Kecamatan Amahai.

Komentar