oleh

Bupati Abua dan Ketua TP PKK Tak Surut Kampanyekan 3M Lawan Covid-19

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan Ketua TP PKK Maluku Tengah Amin Ruati Tuasikal terus menggalakan kampanye 3M yakni Memakai Maker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Kampanye itu disisipkan dalam kunjungan kerja yang saat ini mayoritas Kecamatan dan desa telah disinggahi Abua dan Ruati.

Kunker yang bertujuan untuk memastikan keadaan masyarakat Negeri di tengah pandemi dan menyerahkan sejumlah bantuan itu, selalu digelorakan 3M.

Meski begitu, ada sebagian warga yang belum patuh 3M. Namun baik Bupati maupun Ketua TP PKK tak surut mengkampanyekan pola 3M untuk melawan covid-19.

“Saat ini mau-tak mau kita harus menyesuaikan diri dengan hidup normal baru. Dimana, aktifitas apapun bapak ibu harus selalu mengutamakan 3M yaitu selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” kata Ruati setiap kunjungannya di sejumlah Negeri yang tersebar di Maluku Tengah.

Selain mengkapanyekan 3M, Pemda dan TP PKK juga selalu membagikan masker dan fasilitas cuci tangan di pasar ataupun fasilitas-fasilitas umum lainnya maupun di sejumlah Negeri.

“Setiap kujungan, kami selalu membagikan masker dan fasilitas cuci tangan dan bantuan-bantuan lainnya seperti untuk ketahanan pangan, beras fasilitas yang berkaitan dengan perikanan, perkebunanan, BPJS Kesehatan dan lainnya. Dan kami lihat banyak warga yang sudah mematuhi 3M, olehnya itu kami akan terus melakukan kampanye 3M ini agar masyarakat benar-benar mengikuti protokoler kesehatan lawan Covid-19,” jelas Bupati, di Rutah, Malteng, Jum’at 16 Oktober 2020. (KAYUM ELY).

Komentar