oleh

Komitmen Kembangkan Inovasi Dari Segi Administrasi, Pemda Malteng Sabet Penghargaan

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, dibawa kepemimpinan Abua Tuasikal dianugerahi penghargaan INAGARA AWARD 2020 dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Pemda Maluku Tengah menyabet anugerah INAGARA AWARD, karena dinilai oleh LAN RI sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang telah berkomitmen tinggi dalam pengembangan inovasi administrasi negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAN yang telah memberikan penghargaan INAGARA AWARD kepada Kabupaten Maluku Tengah sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kami dalam berinovasi,” ujar Bupati Tuasikal Abua di di Masohi, Maluku Tengah, usai menyaksikan secara virtual penyerahan anugerah INAGARA AWARD dari LAN RI kepada Pemda Maluku Tengah, Kamis 6 Agustus 2020.

Abua menyadari bahwa inovasi adalah bentuk adaptasi terhadap perubahan dunia serta langkah percepatan yang dilakukan oleh pemerintah agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan, daya saing daerah serta upaya dalam mensejajarkan diri dengan Kabupaten/ Kota lainnya di Indonesia.

“Semangat dan pendampingan yang diberikan oleh LAN, sangat membantu kami untuk terus melahirkan dan mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, sehingga cita-cita pembangunan, dapat kami wujudkan,” tandas Tuasikal.

Tuasikal juga beri apresiasi kepada LAN RI yang sudah berikan pendampingan kepada pemda Maluku Tengah dalam menciptakan inovasi di bidang Administrasi Negar.

“Akhirnya, dengan penuh sukacita, Kami Ucapkan selamat ulang tahun ke-63 kepada Lembaga Administrasi Negara. Semoga LAN semakin jaya dan tetap berkomitmen dalam mendampingi daerah untuk mengembangkan inovasi sektor publik di Indonesia,” tukas Abua.

Diketahui, selain Maluku Tengah dan beberapa daerag lain menerima INAGARA AWARD 2020, di saat yang sama, LAN RI juga umumkan Penghargaan Lembaga Pelatihan Berprestasi, Penganugerahan AKUI (Analis Kebijakan untuk Indonesia), Penghargaan Widyaiswara Berprestasi Penghargaan Lulusan Terbaik Politeknik STIA LAN.

Komentar