oleh

Bupati Malteng Lantik Novita E. Nikijuluw Sebagai Direktur RSUD Saparua

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID- Berlangsung di Lobi Lantai dua Kantor Bupati, Jalan Geser Kota Masohi, Maluku Tengah, dr. Novita Elevia Nikijuluw, dilantik sebagai Direktur RSUD Saparua.

Nikijuluw dilantik langsung oleh Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua, pada pukul 11.00 wit., Rabu, 29 Juli 2020.

dr. Novita Elevia Nikijuluw, dilantik sebagai Direktur RSUD Saparua. (Photo Kayum/Liputan).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Novita Elevia Nikijuluw sebagai Direktur RSUD Saparua, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Demianus Hattu.

Novita Elevia Nikijuluw sebelumnya, merupakan Pelaksana Tugas Direktur RSUD Saparua dan merupakan Dokter Ahli Madya pada Puskesmas Booi Paperu.

Usai pengambilan sumpah, Abua memesan agar Nikijuluw tetap konsisten menjalankan tugas di RSUD Saparua. Dan tetap menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil pun harus berdasar pada ketentuan perundangan yang berlaku dan itu dilakukan dengan benar-benar tulus,” tandas Abua kepada Nikijuluw.

Abua juga ingatkan Nikijuluw untuk selalu utamakan kerja sama dengan sejumlah pihak dalam melakukan penanganan dan pencegahan COVID-19 di dataran Saparua.

Hal itu sangat diharapkan Abua agar Saparua keluar dari zona merah ke zona hijau COVID-19.

“Maka kiranya permasalahan COVID di Saparua itu betul-betul berada pada 0 atau berada di zona hijau dan Kami yakin bisa. Kami dari pemerintah Kabupaten maupun dinas sejalan berharap saudara menjalankan tugas dan fungsinya harus betul-betul bisa bekerjasama dengan masyarakat tokoh-tokoh adat tokoh-tokoh agama hingga dengan TNI dan Polri, saudara tidak bisa bekerja sendiri,” pungkas Abua.

Komentar