oleh

Pantau Penanganan COVID-19, Bupati Abua Sambangi Tiga Kecamatan Sekaligus

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Tiga Kecamatan di Maluku Tengah, yakni Kecamatan Seram Utara, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, dan Seram Utara Timur Seti, dikunjungi Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Kamis 9 Juni 2020.

Kunjungan itu dalam rangka melihat langsung  kinerja percepatan penanganan dan penanggulangan COVID-19 di sejumlah desa yang tersebar di tiga Kecamatan tersebut.

Dalam kunjungan itu, Bupati dua periode itu memastikan setiap desa yang dikunjungi terdapat posko penanganan. Selain itu, ia juga memastikan aktifitas masyarakat setempat yang tetap bekerja dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Secara umum dari pantauan Bupati, penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona di tiga wilayah utara Kabupaten Maluku Tengah itu berjalan lancar dan dapat dipastikan semua desa yang berada di jalur lintas seram memberlakukan protokol pengawasan dengan baik.

Hampir semua desa mulai dari Huaulu, Rumahsokat, Wahai, Pasahari, Kobisadar serta beberapa lainnya, yang dilalui rombongan Abua memasang portal serta pos jaga yang diawasi petugas kesehatan serta aparat TNI dan Polri.

Setiap bertatap muka, Bupati ingatkan warga untuk tetap waspadai COVID-19. Ia juga berharap masyarakat tidak meremehkan wabah tersebut, terlebih lagi jika menganggap wabah itu adalah hoax.

Ia menegaskan apa yang dialami saat ini adalah benar-benar wabah COVID-19 dan seluruh masyarakat di dunia mengalaminya. Baik dari sisi kesehatan hingga dampak ekonomi.

“Jangan sampai kita semua ikut mempercayai isu bahwa virus Corona itu sebenarnya tidak ada. Sesungguhnya isu itu adalah isu yang tidak bertanggung jawab. Pendemi COVID-19 itu benar benar ada,” tandas Bupati Abua kepada wartawan disela-sela kunjungan tersebut.

Ia juga mengajak warga setempat untuk tetap perang melawan COVID-19 dengan tetap patuhi protokoler kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“tetap bergaya hidup sehat, jaga jarak, gunakan masker serta tidak melakukan aktivitas berlebihan yang tidak diperlukan di luar rumah,” pungkas Bupati

Komentar