oleh

DPRD Tegaskan, Seluruh Biaya Pasien COVID-19 Ditanggung Pemda Malteng

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) memastikan, seluruh biaya pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit gratis dan tidak dikenakan Biaya. Karena sudah ditanggulangi Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Malteng, Arman Mualo, saat mendampingi pimpinan DPRD Fatzah Tuankotta dan Herry Men Carl Haurissa saat menerima pendemo di Ruang Banggar DPRD Malteng, Jum’at 3 Juli 2020.

“Protap yang sudah disediakan adalah khusus untuk pasien positif COVID-19, itu seluruh biayanya ditanggung Pemerintah Daerah,” tegas Maualo Politisi PKS, kepada pendemo.

Diketahui, sejumlah Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam PMII dan HMI pada Jum’at Pagi, melakukan aksi demonstrasi menuntut keterbukaan penggunaan anggaran penanganan COVID-19 oleh Gugus Tugas Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara itu, Fatzah Tuankotta, mengatakan sejauh ini penggunaan anggaran COVID-19 berdasarkan laporan yang disampaikan Pemda Malteng kepada pihaknya, bahwa telah realisasi 7,7 Miliar Rupiah dari total 56 Miliar yang dianggarkan untuk penanganan COVID-19.

“Kita dari Komisi II kemarin, memanggil Kadis PPKD pak Zainudin Ali, kamj menanyakan realisasi anggaran COVID-19 dan dikatakan yang sudah terpakai itu sekitar 7,7 miliar,” tandas Fatzah.

Dia juga mengatakan, bakal memanggil Tim Gugus untuk mempertanyakan sejumlah kebijakan tentang penanganan COVID-19 di Maluku Tengah sebagai mana permintaan para demonstran tersebut.

“Nanti sebentar kita rapat pimpinan untuk memutuskan Insya Allah, hari Senin kita rapat dengan Tim Gugus. Dan nanti juga apakah kami mengundang rekan rekan (aktifis) atau tidak, itu setelah rapat pimpinan nanti,” jelasnya.

Komentar