oleh

375 Pekerja Pariwisata di Malteng Terima Paket Bansos

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Sebanyak 375 pekerja sektor pariwisata di Kabupaten Maluku Tengah, terima paket bansos berupa Kebutuhan Pokok dan Lauk Siap Saji, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng), Marlatu Leleury, berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Kota Masohi, Malteng, Jum’at 3 Juli 2020.

Kebutuhan Pokok dan Lauk Siap Saji tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Fose bersama Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury didampingi OPD bersama penerima paket bantuan dari Kementrian Pariwisata. (Photo Kayum/Liputan).

Mereka yang menerima paket bantuan tersebut merupakan pekerja pariwisata di Malteng yang terdampak COVID-19.

“Pemerintah memberikan perhatian yang besar kepada para tenaga kerja pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Maluku Tengah. Diharapkan dapat meringankan beban pelaku dan pegiat pariwisata, paling pertama terdampak karena adanya pandemi COVID-19 ini,” ujar Leleury disela pembagian paket tersebut.

Leleury berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan sebagai motivasi pekerja sektor pariwisata untuk tetap semangat ditengah pandemi.

“Dengan harapan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan kiranya menjadi motivasi untuk selalu bersemangat serta bisa menyesuaikan diri dalam keadan New Normal,” harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Malteng, Frangky Wattimena mengatakan, 375 paket bantuan tersebut tersebar di 10 Kecamatan.

Yakni Kecamatan Banda 130 paket, Kota Masohi 106 paket, Seram Utara Barat 65 paket, Salahutu 40 paket, Pulau Haruku 15 paket, Saparua dan Seram Utara Timur Seti masing-masing 5 paket, Amahai dan Seram Utara masing-masing 4 paket dan Kecamatan Tehoru 1 paket.

“Mereka yang dapat ini merupakan hasil verifikasi Kementrian Pariwisata, kita hanya menyerahkan,” pungkas Wattimena.

Komentar