oleh

Bupati Malteng Terima Bantuan 150 Paket APD dari BPJS Ketenagakerjaan

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua, terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Masohi Kepulauan Seram, Kamis 2 Juli 2020.

Secara simbolis, Abua terima bantuan APD yang diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Masohi Kepulauan Seram, Zippora Lilian Wallyd, berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Kota Masohi, Malteng.

Nantinya paket APD tersebut akan diserahkan kepada tim medis untuk digunakan dalam melakukan penanganan COVID-19 di Maluku Tengah.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas penyerahan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dihari ini berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis,” ucap Bupati Abua, disela-sela pembukaan Rapat Kerjasama Operasional BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemerimah Daerah Kabupaten Malteng.

Bupati dua periode itu juga memastikan, Pemkab Malteng sangat mendukung semua program BPJS Ketenagakerjaan di Daerah Pamahanunusa itu.

“Prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah sangat mendukung pelaksanaan program jaminan sosial Ketenagakerjaan di daerah ini, bahkan kami siap membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk mendorong percepatan perlindungan bagi tenaga kerja dan memastikan agar masyarakat mengerti akan pentingnya jaminan sosial bagi tenaga kerja,” tandas Bupati.

Dia juga berharap semua pihak termasuk BPJS Ketenagakerjaan mendukung program pembangunan yang saat ini tengah dilakukan. Selain itu, perhatian semua pihak dalam berantas COVID-19 juga sangat diharapkan Abua.

Sementara itu, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Masohi Kepulauan Seram, Zippora Lilian Wallyd, mengapresiasi sikap terbuka Pemkab Malteng yang sudah menerima dan membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam memberi jaminan ketenagakerjaan bagi warga Maluku Tengah.

“Dari BPJS Ketenagakerjaan, Kami mengucapkan terima kasih dalam hal ini kepada Bapak Bupati Maluku Tengah, yang sudah membantu kami sehingga masyarakat pekerja yang berada di Kabupaten Maluku Tengah semuanya dapat dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” puji Zippora.

Komentar