oleh

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Perangkat Negeri

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Cabang Pembantu Masohi-Kepulauan Seram, Zippora Lilian Wallyd bersama Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan Marlatu Leleury, menyerahkan santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris perangkat Negeri.

Ahli waris Perangkat Negeri yang terima santunan kematian berasal dari Perangkat Negeri Administratif Kobimukti, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Perangkat Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat dan Perangkat Negeri Booi, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

“Kami sangat berharap, kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan kedepannya akan semakin ditingkatkan, guna mendorong terwujudnya jaminan sosial, dalam hal ini program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Maluku Tengah,” kata Bupati Tuasikal Abua.

Penyerahan santunan itu berlangsung disela-sela pembukaan Rapat Kerjasama Operasional BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemerimah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Kota Masohi, Kamis 2 Juli 2020.

Pantauan Liputan.co.id, secara simbolis, kepala Dinas PMPN PPPA Maluku Tengah, Ahmad Namakule mewakili Ahli waris untuk menerima santunan kematian tersebut.

Secara rinci tiga orang Ahli waris dari mendiang Hasan Manusama perangkat Negeri Administratif Kobimukti, menerima santunan kematian dan jaminan hari tua sebesar Rp.43.168.110, Ahli waris dari mendiang Hasan Tanassy, Perangkat Negeri Wakasihu, menerima santunan kematian dan jaminan hari tua sebesar Rp.43.888.310 dan Ahli waris dari mendiang Rafael Pattiasina, Perangkat Negeri Booi, terima santunan kematian dan jaminan hari tua sebesar Rp.43.400.421.

Selain itu, santunan kematian juga diberikan kepada Ahli waris tenaga pendidik, Tirza Erupley dan Buru Pelabuhan Amahai, Markus Hendrik Picasouw. Ahli waris dari kedua mendiang itu menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan masing-masing sebesar Rp.42.000.000.

Komentar