oleh

Juli Isnur Lantik Vector Mailoa Sebagai Kasi Pidum Kejari Malteng

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maluku Tengah (Malteng), Juli Isnur, secara resmi melantik dan mengambil sumpah Vector Mailoa, sebagai kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) yang baru, Senin 29 Juni 2020, di Aula Kejari Malteng.

Pelantikan Vector Mailoa berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-301/C.4/04/2020. untuk menggantikan Donald Rettob yang berpindah tugas menjadi Kepala Cabang Kejari Maluku Barat Daya di Wonreli

Vector Mailoa, sebelum dilantik menjadi Kasi Pidum, ia menjabat sebagai Kepala Seksi Pemeriksa di Kejari Malteng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan itu, dirangkaikan sekaligus dengan serah terima jabatan Kasi Pidum Kejari Malteng.

Juli Isnur dalam amanatnya mengatakan, rotasi jabatan di tubuh Korps Adhyaksa itu merupakan hal yang biasa. Namun yang paling penting kata Isnur, setiap jabatan tetap dituntut mengedepankan profesionalitas dan integritas dalam mengemban jabatan tersebut.

“Selamat datang pak Vector dengan jabatan baru sebagai Kasi Pidum, dan jabatan ini berbeda dengan jabatan sebelumnya. Kalau sebelumnya sebagai Kasi Riksa itu selalu berhubungan dengan internal, tapi dengan jabatan baru sebagai Kasi Pidum maka saudara hubungannya dengan orang luar. Orang luar itu, satu, penyidik kepolisian, dan yang kedua, dengan pengadilan. Kenapa saya katakan demikian, fokus anda kerja itu menyelesaikan kasus berkas perkara penyidik. Kecermatan seorang Kasi Pidum sangat dibutuhkan untuk sebuah berkas perkara saat dibawakan ke Pengadilan hingga pada tahap penuntutan,” harapnya.

Ia yakin Mailoa dapat menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab sebagai Kasi Pidum Kejari Malteng.

“Dengan pengetahuan saudara Vector, saya percaya saudara mampu mengemban tugas sebagai Kasi Pidum,” ujar Isnur.

Selain itu, Isnur juga berterima kasih kepada Donald Rettob, yang sejak delapan bulan terakhir telah bersamanya menyelesaikan kasus Illegal Logging dan kasus pidana umum lainnya.

“Saya terimakasih kepada Pak Donald yang sudah delapan bulan bersama saya. Secara kerja, memang Donald memiliki integritas yang baik. Dan dia berani melakukan kritik dan berani mengambil sikap dalam diskusi-diskusi, ini adalah contoh seorang Kasi Pidum. Saya sangat bangga ada kasus kehutanan (illegal Logging) dapat terselesaikan dengan baik oleh Kasi Pidum Donald. Ini merupakan prestasi karena hampir semua wilayah tidak bisa melakukan itu (usut dan selesaikan Illegal Logging),” tandas Insur yang juga pernah menjabat Kejari Natuna itu.

Komentar