oleh

DPRD Malteng Terima Kunjungan Komisi II DPRD SBB, Ini Yang Dibahas

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-DPRD Maluku Tengah (Malteng), Pada Sabtu Pagi tadi, 27 Juni 2020, menerima rombongan Komisi II DPRD Kabupaten SBB di kantor perwakilan Rakyat yang berkedudukan di Kota Masohi, Jalan R.A Kartini.

Kedatangan Komisi II SBB yang dipimpin Julius Hans Rotasouw di Masohi, dalam rangka membicarakan langkah konkrit penanganan COVID-19 di Wilayah perbatasan kedua Kabupaten.

Kedatangan Wakil Rakyat dari SBB itu disambut Ketua DPRD Malteng, Fatzah Tuankotta dan beberapa pimpinan dan Anggota DPRD lainnya.

“Mereka datang untuk berkoordinasi bagaimana caranya agar penanganan covid di perbatasan. Jadi kami tadi sampaikan ada beberapa hal, yakni kesulitan akses warga kami yang melewati perbatasan yaitu akses ke Pulau haruku dan Tiga Kecamatan lainnya di Maluku Tengah yang memang harus lewati Kabupaten SBB,” jelas Fatzah usai pertemuan.

Ditambahkah, pertemuan tadi menghasilkan kesaman pikir Wakil Rakyat dua Kabupaten itu tentang kemudahan akses masuk keluar antar Kabupaten.

“Begitu juga mereka yang punya akses ke luar Daerah yang harus lewat Wilayah Maluku Tengah seperti di Salahutu, Maluku Tengah. Intinya yang tadi kita berbicara itu soal kita sama-sama memudahkan akses masuk keluar antar Maluku Tengah dan SBB, tentu dengan prosedur Covid,” tandas Tuankotta yang juga politisi Partai Nasdem tersebut.

Hal yang sama dikatakan Ketua Komisi II Julius Hans Rotasouw. Rotasouw menjelaskan, kedatangan mereka ke DPRD Malteng dalam rangka koordinasi terkait dengan penanganan Covid pada daerah perbatasan Maluku Tengah dengan Kabupaten SBB.

“Hasil koodinasi tadi, kami sama-sama sepakat pelaku perjalanan dari pulau haruku yang hendak menuju masohi lewat lastetu akan dilonggarkan asalkan itu tujuan mendesak dan telah kantongi surat yang kaitan dengan protokoler covid-19. Untuk itu setelah balik ke sana, akan kami panggil Gugus SBB untuk bicarakan lebih lanjut,” tandas Rotasouw.

Komentar