oleh

Penerbangan Perintis Amahai-Banda Kembali Dibuka, Penumpang Harus Kantongi Suket

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dua Bulan lebih tidak beroperasi, penerbangan perintis rute Amahai-Banda kembali dibuka. Hal itu disampaikan kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Amahai, Akhmad Romi disela kegiatan rapid test di Bandara Amahai.

“Aktifitas penerbangan perintis sudah kembali normal sejak tanggal 22 Juni kemarin. Dan kedepannya penerbangan tetap normal,” ujar Romi.

Sebelumnya kata Romi, penerbangan rute Amahai-Banda sempat terhenti hampir tiga bulan.

“Kami kemarin berhenti operasi kurang lebih hampir tiga bulan. Operasi perdana kemarin (22 Juni) belum ada penumpang. Bisa saja karena COVID-19, yang memang harus disiapkan dokumen protokol kesehatan oleh penumpang, dan mungkin karena belum diketahui,” duganya.

Romi mengimbau kepada masyarakat yang ingin gunakan jasa penerbangan perintis rute Amahai-Banda sudah bisa dan seminggu satu kali penerbangan Setiap hari senin pagi.

“Jadi kepada masyarakat bahwa, penerbangan dari Bandar Udara Amahai sudah kembali beroperasi. Bagi masyarakat yang mau ke Banda, Ambon bisa gunakan jasa penerbangan dengan tetap mematuhi protokol COVID-19,” tandas Romi.

Bagi calon warga yang hendak gunakan jasa transportasi udara rute Amahai-Banda dan Ambon atau sebaliknya harus mengantongi surat keterangan test swab atau paling minimal surat keterangan sehat tidak bergejala influenza.

“kalau persyaratan penumpang yang mau gunakan jasa penerbangan perintis kan disitu harus ada keterangan hasil swab, ada rapid test, dan ada surat kesehatan. Jadi kalau memang di lokasi kita ini belum ada swab test bisa pergunakan suket rapid test atau surat kesehatan bebas influenza,” tutup Romi.

Komentar