oleh

Polsek Amahai Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Wa Dae

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Menyongsong HUT Polri ke 74 yang jatuh pada 01 Juli 2020 mendatang, Polsek Amahai Polres Maluku Tengah, mempersembahkan kegiatan Bhakti Sosial berupa Bedah Rumah.

Rumah yang dibedah Polsek Amahai adalah rumah milik Wa Dae. Wanita jompo berusia 89 tahun itu tinggal seorang diri dan rumah yang dihuninya adalah rumah bekas kandang ayam.

Ia tak punya pekerjaan dan selalu alami kesulitan ekonomi.

Dae pertama kali diketahui tinggal di rumah semi gubug tak layal huni (TLH) itu, oleh pihak Polsek Amahai, saat melakukan kegiatan pembagian bantuan sosial Polri Peduli Covid-19, di Negeri Yainuelo yang terletak di Kecamatan Amahai Maluku Tengah.

Atas hal itu, timbul ide dari Kapolsek Amahai IPDA Rido Masihin bersama personil Polsek Amahai untuk melakukan kegiatan bedah rumah.

Proses bedah rumah dilakukan dengan pembiayaan pribadi oleh seluruh personil Polsek Amahai.

“Kegiatan bedah rumah yang kami lakukan ini atas keprihatinan saya bersama anggota. Dan kami memulai selama satu minggu dari tanggal 12 hingga 20 Juni yang saat ini masuk tahap finising,” ujar Masihin.

Dengan anggaran terbatas, Polsek Amahai membedah rumah Ibu Dae yang sebelumnya berdinding batang pelepah sagu dan beratap rumbia, menjadi setengah permanen dengan atap dari bahan seng.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dilakukan oleh para Personil Polsek Amahai secara sukarela dengan tidak meninggalkan tugas pokok sehari-hari sebagai seorang Anggota Polri.

Saya dan pak Wakapolsek IPDA La Ode Adin beserta seluruh personil turun langsung melakukan pembenahan rumah Ibu Dae namun tugas utama kami tetap kami jalankan,” tandas Masihin.

Dia berharap dengan sedikit sentuhan itu dapat melonggar hati Wa Dae agar selalu nyaman dengan bangunan setengah permanen yang dibangun Polsek Amahai.

Komentar