oleh

Kodim 1502/Masohi Siap Garap 300 Hektar Lahan Kosong Untuk Ditanami Jagung

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Kodim (Komando Distrik Militer) 1502/ Masohi siap garap 300 hektar lahan kosong untuk ditanami jagung.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho disela silaturahmi Forkopimda dan Pimpinan OPD dari tiga Kabupaten. Yakni Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten SBT dan Kabupaten SBB yang berlangsung di Makodim Masohi, Jum’at 19 Juni 2020.

Garapan 300 hektar lahan untuk ditanami jagung itu merupakan pemberian dari Kementrian Pertanian kepada Kodim 1502/Masohi.

Nantinya, dari 300 hektar itu tersebar di tiga Kabupaten. Yakni Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Bagian Timur. Tiga Kabupaten itu merupakan wilayah teritori Kodim 1502/Masohi.

“Dari Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian tiga Kabupaten dan dari Komando atas, memberikan alokasi (cetak lahan jagung) kepada Kodim 1502/Masohi sebanyak 300 hektar untuk ditanami jagung,” ujar Wahyu.

Dia menjelaskan setiap Kabupaten akan dibuka 100 hektar. Dan dari 100 hektar itu tidak terfokus ke satu titik. Bisa saja tersebar pada beberapa Kecamatan disuatu wilayah Kabupaten.

“Tidak terfokus, dari 100 hektar itu bisa disebar ke beberapa Kecamatan, atau Desa atau kelompok tani. Kedepan Babinsa sebagai pendamping,” jelasnya.

Tujuan dari hal di atas kata Wahyu, agar kedepan, kesejahteraan masyarakat bisa terbantukan, ketahanan pangan dan kemandirian pangan bisa terjaga ditengah pandemi. “Harapanya masyarakat nantinya bersama Kodim 1502/Masohi wujudkan itu,” harapnya.

Komentar