oleh

Pegawai Kejari Malteng diRapid Test, Wartawan Juga Diikutsertakan

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dalam rangka penngendalian, pencegahan COVID-19 dan mendukung gagasan New Normal oleh Pemerintah, puluhan pegawai Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Kejari Malteng), dirapid test, Kamis 28 Mei 2020.

Tak hanya pegawai Kejaksaan, beberapa tahanan Kejaksaan dan Polres juga ikut rapid test.

Selain pegawai Jaksa, kesempatan itu, sejumlah wartawan yang sering meliput di Kejari Malteng, juga diikut sertakan jalani rapid test oleh Kepala Kejari Malteng, Juli Isnur.

Berlangsung di Aula Kejari Malteng, Jalan Banda Kota Masohi, Kepala Kejari Malteng, Juli Isnur diambil sampel darah untuk mengawali kegiatan rapid test ke seluruh pegawai Kejari Malteng, baik ditingkat Kejari hingga pegawai  Kejaksaan pada tingkat Cabang.

Dalam kegiatan rapid test masal kepada seluruh pegawai baik PNS maupun honor di Kejaksaan, Korps Adhyaksa itu bekerja sama dengan pihak RSUD Masohi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malteng.

Dan terdapat 52 orang dirapid test. Namun terkait dengan hasil rapid test, pihak Kejari enggan mengumumkan. Karena, nantinya ada penanganan secara internal kalau dikemudian hari hasil rapid test menujukan reaktif COVID-19.

Usai dirapid test, Kajari Juli Isnur menegaskan rapid test tersebut untuk memastikan anti bodi jajaranya dalam menghadapi COVID-19.

“Dengan adanya rapid test ini kita ingin pastikan masyarakat (pegawai jaksa) harus sehat semua. Selain itu ini juga bagian dari mendukung pemerintah menuju new normal, maka kita harus menuju sehat dulu,” jelas Isnur.

Dia juga apresiasi suport awak media yang juga mau diikutkan jalani rapid test.

“Trimakasih rekan rekan wartawan. Saya sedikit mengganggu teman teman wartawan. Karena saya undang ke sini ternyata, saya ajak dirapid juga. Karena, saya perhatikan juga kesehatan teman teman wartawan. Bagi saya, kalian berada didepan, tapi belum pernah ada cerita wartawan (malteng) dirapid gitu.
Tapi tujuannya baik ya, supaya kalau gimana gimana istrahat dulu. Mudah mudahan dengan rapid ini teman teman wartawan juga diketahui sehat,” harapnya.

Isnur menambahkan, proses rapid test juga masih berlangsung hingga sabtu pekan ini. Namun mereka yang dirapid oleh Kejari Malteng adalah para tahanan jaksa hingga Polres dan tahanan Polsek.

Komentar