oleh

Tak Gelar Open House, Abua Tuasikal Sowan Ke Warga Bagi Makanan Siap Saji

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Abua Tuasikal yang juga Bupati Maluku Tengah, merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan kondisi seadanya.

Tidak ada open house, seperti yang biasanya digelar bagi pejabat publik saat sambut Hari Raya.

Bahkan Ia merayakan tanpa didampingi sang istri Min Ru’ati yang saat ini berada di Jakarta.

Ia, hal itu lantaran kondisi saat ini, semua manusia di dunia sedang mengahadapi wabah corona, yang mengharuskan untuk mencegah dengan tidak gelar acara mengumpulkan banyak orang.

Tak gelar open house, Tuasikal lebih memilih berada ditengah masyarakat membagikan makanan siap saji berupa nasi kotak.

Tuasikal tampak usai sholat Idul Fitri, langsung bergerak lakukan roadshow ke beberapa titik untuk membagikan makanan siap saji kepada warga yang membutuhkan, Ahad 24 Mei 2020.

Meski dalam kondisi hujan, Tuasikal tetap berbagi makanan siap saji ke warga dan pedagang buah di kilo meter 12.

Tak hanya itu, Abua juga menyantuni sejumlah Pesantren dan Panti Asuhan untuk membagi makanan siap saji.

Pesantren dan Panti Asuhan yang dikunjungi adalah Pesentren Hidayatullah km 14, Pesantren Darussalam km 12, Panti Asuhan Alkutub dan Panti Asuhan Alhidayah.

Ia mengatakan, dengan kondisi COVID-19 warga kalangan menengah ke bawah yang milki pendapatan pas pasan harus menadah nasib dengan menurunya pendapatan.

Sehingga baginya, menyentuh warga yang membutuhkan merupakan hal yang lumrah yang harus dilakukan oleh siapa saja termasuk Ia dan keluarga.

“Kita harus bergotong royong untuk membantu sesama. Membantu kaum yang membutuhkan, apalagi ditengah COVID-19 yang tentu sangat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat apalagi yang punya pendapatan pas pasan lalu terhimpit dengan kondisi ini,” kata Abua.

Komentar