oleh

Soal Anggaran COVID-19, Fraksi Golkar Ingatkan Pemda Malteng Bantu Jurnalis

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Terkait dengan anggaran penanganan COVID-19 yang berasal dari APBD perubahan, Fraksi Golkar di DPRD Maluku Tengah mengingatkan pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, agar membantu Jurnalis ditengah pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar Rudolf Lailossa, kepada Liputan.co.id di Masohi, Kamis 21 Mei 2020. “Fraksi Golkar ingatkan pemerintah Daerah untuk membantu jurnalis/wartawan dalam anggaran COVID-19,” ujar Lailossa sembari menegaskan bahwa pernyataan tersebut sebagai sikap resmi Fraksi Golkar.

Kata Lailossa, Fraksi Golkar berpandangan, Jurnalis memiliki peran penting dan merupakan salah satu pihak yang berada di garda depan menjawab kebutuhan informasi penanganan COVID-19.

“Karena mereka berjasa dalam mendidik dan mengingatkan publik dalam melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19 melalui penyajian informasi COVID-19,” tandas Lailossa yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Malteng periode 2014-2019.

Selain karena peran pers dalam menyajikan informasi, Lailossa mengatakan, sikap Fraksi Golkar sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat yang memberikan atensi kepada para kuli tinta itu agar tetap eksis meski diperhadapkan dengan wabah COVID-19, yang secara kesehatan dan ekonomi pers atau wartawan juga terkena dampak.

“Sikap ini sesuai dengan apa yang diinstruksikan Pemerintah pusat bahwa pers juga harus diperhatikan oleh pemerintah,” tukas Lailossa.

Komentar