oleh

Prilly Latuconsina: Bukan Orang Pelau yang Lapor Andre Taulany dan Rina Nose

JAKARTA– Artis Cantik Prilly Latuconsina membantah bahwa pihak yang mempolisikan komedian Andre Taulani dan Rina Nose terkait dugaan pelecehan marga Latuconsina, merupakan keluarganya dari Negeri Pelau, Maluku Tengah. Prilly mengaku tidak mengenal orang yang membawa kasus itu ke jalur hukum.

“Bagi yang melapor, saya tidak kenal. Menurut informasi orang yang melapor adalah orang yang berasal dari kampung yang berbeda, jadi bukan berasal dari Pelau, di mana saya dan keluarga saya berasal,” ujar Prilly melalu videonya yang tersebar di media sosial pada Selasa (19/5).

Perempuan 23 tahun ini mengatakan, secara pribadi, dia telah memaafkan Andre Taulani dan Rina Nose terkait dugaan pelecehan marga Latuconsina. Prilly mengaku Andre dan Rina tidak bermaksud menyingung atau menghina marga Latuconsina.

“Keluarga saya yang marga Latuconsina yang berasal dari Kampung Pelau, Alhamdulillah kami sudah legowo dan menerima permintaan maaf dari Pak Andre Taulani dan kak Rina Nose.
Karena kami tahu betul, Pak Andre dan Kak Rina tidak ada niat untuk menyinggung atau menghina marga Latuconsina atau marga Latu.” Jelas Prilly.

“Mereka pun tidak tahu kalau marga Latuconsina itu marga yang sakral untuk kami. Jadi kejadian ini karena ketidak sengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latuconsina.” Sambungnya.

Wanita kelahiran Kota Tangerang 1996 ini meminta agar kasus tersebut tidak dibawa ke jalur hukum. Apalagi saat ini bulan Ramadan.

“Ini adalah bulan suci ramadan di mana kita seharusnya harus bisa saling memaafkan. Karena Allah itu maha pemaaf. Masa kita manusia yang tempatnya salah dan dosa tidak bisa memaafkan satu sama lain.” Tutup Prilly.

Sekedar diketahui, seseorang yang bernama Ruswan Latuconsina mempolisikan Andre Taulany dan Rina Nose terkait dugaan pelecehan marga Latuconsina di salah satu program televisi.

Ruswan resmi melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose pada Senin (18/5/2020) ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Kepada wartawan, Ruswan mengatakan hingga saat ini dirinya tidak memberikan maaf bagi kedua komedian itu

“Oh tidak segampang itu (permintaan maaf), kami merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku,” kata Ruswan, Senin (18/5).

Dia mengaku bahwa laporan itu mewakili keluarga besar Latuconsina di Maluku. “Kita ikuti tahapanlah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya,” katanya. (atoli).

Komentar