oleh

Masa Sidang II DPRD Malteng

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menggelar sidang paripurna masa sidang ke dua tahun 2020, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Malteng Fatzah Tuankotta, Sabtu 17 Mei 2020.

Dalam memimpin paripurna tersebut, Tuankotta didampingi Wakil Ketua DPRD, Demianus Hatu dan Herry Men Charl Haurissa.

Sementara itu, Bupati Malteng Tuasikal Abua, Wakil Bupati Marlatu Leleury, Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, Kajari Masohi Juli Isnur, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir dalam paripurna itu.

Rapat Paripurna pembukaan Mesa Persidangan II, Tahun Sidang 2020 yang sudah di agendakan oleh Badan Musyawarah DPRD Malteng yang di tetapkan berdasarkan keputusan Pimpinan DPRD Malteng Nomor : 02/KPTS-PlMP/DPRDMT/2020 tentang Penetapan Agenda Kegiatan dan Mata Acara Masa Persidangan ll, Tahun Sidang 2020.

“Merupakan dasar dan pedoman bagi Dewan untuk melaksanakan, sesuai dengan fungsi, tugas, wewenang dan tanggung jawab yang melekat pada Anggota DPRD untuk di implementasikan bersama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kemitraan yang sejajar,” ujar Tuankotta.

Sehingga lanjut Tuankotta, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa tanpa mengabaikan ketiga fungsinya yakni fungsi Anggaran, fungsi Bapemperda dan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

”Maka sesuai Tata Tertib DPRD Malteng telah menjelaskan bahwa Tahun Sidang dibagi dalam 3 masa persidangan yang meliputi Masa Persidangan dan Masa Reses. Sedangkan Tahun Sidang belangsung dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2020,” ujarnya.

Dalam masa sidang II DPRD Malteng punya 15 mata acara yang akan dijalanakan selama masa sidang tersebut.

Berikut 15 mata acara masa sidang II

15 Agenda masa sidang II DPRD Malteng.

Komentar