oleh

Utamakan Protokoler Kesehatan, Pekan Depan DPRD Malteng Turun Reses

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pekan depan gelar reses atau jaring aspirasi di masing-masing Daerah Pemilihan.

Serap aspirasi di akhir masa sidang satu, tahun sidang 2020 itu, ke 40 anggota legislatif tersebut dianjurkan mengedepankan protokoler kesehatan saat mengumpulkan warga.

Hal itu dikatakan Plt Sekretaris DPRD Malteng Sah Alim Latuconsina, kepada Liputan.co.id, di Masohi Maluku Tengah, Jum’at 1 Mei 2020.

“Senin depan DPRD gelar reses akhir masa sidang satu. Namun karena waktu reses bertepatan dengan pandemi COVID-19, maka kami tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Seperti, jaga jarak dan tidak mengumpulkan terlalu banyak warga dalam reses itu,” jelas Latuconsina.

Dikatakan mengutamakan protokoler kesehatan merupakan kepatuhan DPRD Malteng terhadap sejumlah edaran dan imbauan dari Pemerintah Pusat, Daerah serta TNI-POLRI. “Kita tetap patuhi aturan tentang protokoler kesehatan,” tandasnya.

Latuconsina kemudian menjelaskan, meski di tengah pandemi COVID-19, serap aspirasi masih sama dengan yang sebelumnya yakni, enam hari masa reses dan tatap muka dengan warga di daerah Dapil masing-masing tetap dilakukan.

Masyarakat diharapkan menyambut masa reses 40 anggota legislatif Malteng itu dengan menyalurkan aspirasi masing-masing.

Masyarakat juga diimbau tetap jaga kesehatan dan ikuti terus perkembangan penanganan dan pencegahan COVID-19 yang dilakukan pemerintah.

Komentar