oleh

Satu Warga Masohi Terindikasi Positif COVID-19

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Maluku Tengah, memastikan, satu warga Masohi terindikasi positif COVID-19.

Hasil itu berdasarkan Rapid Test yang dilakukan Gugus Tugas setempat terhadap satu warga Masohi yang berdasarkan hasil riwayat perjalanan, ia baru pulang dari Daerah Jawa beberapa waktu lalu. “Satu warga Di Masohi, hasil Rapid Testnya positif. Nanti kita tunggu hasil Swabnya,” kata Ketua Gugus Tugas Malteng, Tuasikal Abua saat dikonfirmasi Liputan.co.id, di Masohi, Senin, 20 April 2020,

Abua menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya jalani karantina di Ambon selama 5 hari usai lakukan perjalanan dari Jakarta. Sesudahnya, ia dilepas untuk pulang ke Masohi, Maluku Tengah.

Sesampainya di Masohi, yang bersangkutan jalani karantina di Masohi, namun gelagat yang bersangkutan saat jalani karantina mencurigakan, sehingga ia dilaporkan ke Gugus Tugas untuk jalani pemeriksaan kesehatan.

“Secara umum yang bersangkutan sehat, namun saat dilakukan Rapid Test hasilnya reaktif ke gejala COVID-19,” jelas Abua.

Sementara ini kata Abua, yang bersangkutan sedang jalani isolasi di RSUD Masohi. “Sementara di RSUD Masohi, dan keluarganya kami arahkan juga untuk isolasi,” tandas Abua.

Bupati dua Periode itu sangat berharap kepatuhan dan kewaspadaan warga Maluku Tengah dalam melakukan pencegahan COVID-19.

Hal itu karena saat ini, baik hasil PCR dan Rapid Test terdapat 5 warga Maluku Tengah positif COVID-19. “Saya minta masyarakat juga hati-hati,” tandas Abua mengharapkan.

Komentar