oleh

Anak Umur 6 Tahun Di Malteng Terindikasi Positif COVID-19

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, satu Anak berumur 6 Tahun di Kecamatan Saparua, Maluku Tengah (Malteng) terindikasi positif COVID-19, setelah dilakukan uji rapid test.

“Jadi satu Anak umur 6 tahun kemarin dirapid test itu positif COVID-19,” kata Abua di Baileo Ir. Soekarno, usai mengikuti rapat virtual yang digelar Kemensos, Kamis 16 April 2020.

Dikatakan, saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi di Saparua sambil menunggu koordinasi dengan Tim Gugus Provinsi. “sekarang masih diisiolasi disana,” tambah Abua.

Abua yang juga Bupati Maluku Tengah itu menjelaskan, Anak 6 tahun yang terindikasi positif COVID-19 itu, merupakan salah satu anak dari pasangan suami istri asal Saparua yang sudah positif COVID-19, berdasarkan uji lewat PCR beberapa waktu lalu.

“Dia ini satu keluarga, merupakan Anak dari Ibu dan Bapak serta kakanya yang sudah diketahui positif beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dikatakan, Anak tersebut sebelumnya telah jalani rapid test pada pekan lalu, namun saat itu masih dinyatakan negatif. Setelah dilakukan rapid test untuk yang kedua kalinya, baru diketahui yang bersangkutan positif COVID-19.

“lima hari lalu dirapid test itu negatif, tapi hari kemarin dirapid test lagi, sudah positif,” katanya.

Atas hal itu, saat ini Abua lagi berkoodinasi dengan tim Gugus Provinsi, agar anak tersebut dievakuasi ke Ambon untuk jalani pemeriksaan dengan alat PCR (Polymerase Chain Reaction).

Komentar