oleh

Ginola Ajak Pemuda Malteng jadi Relawan Cegah Covid-19

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah mendaftar di Gugus Covid-19 Maluku Tengah sebagai relawan pencegahan Covid-19.

Ketua DPD KNPI Maluku Tengah, Abdul Gani Latuconsina, atau biasa disapa Ginola mengatakan, saat ini pihaknya ingin mengambil peran bersama Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Maluku Tengah.

Dikatakan, KNPI sejak awal ingin bersama-sama Pemerintah memerangi wabah Covid-19, di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa tersebut.

“Kami prinsipnya ingin berperan aktif, memberikan kontribusi bagi Daerah. Oleh karena itu, kami juga mengajak para Pemuda, Aktivis, OKP, Ormas, BEM dan LSM, agar turut serta bersama KNPI berperang melawan Pandemi ini,” ujar Ginola melalui pesan WhatsApp, Jum’at 3 April 2020.

Dikatakan, KNPI juga telah menyetujui gedung Pemuda, yang terletak di Kelurahan Letwaru Kota Masohi, untuk sementara dipakai  sebagai tempat isolasi warga yang baru tiba dari wilayah pandemi covid-19.

“Sekaligus mempersilahkan gedung KNPI dipakai sebagai Posko Relawan dan tempat Isolasi bila sewaktu waktu diperlukan,” katanya.

Selain itu, KNPI juga akan mengimbau pengurus KNPI Kecamatan dan unsur Pemuda di Negeri, untuk berperan dalam membantu pemerintah setempat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga akan mengimbau rekan-rekan pengurus KNPI Kecamatan dan unsur Pemuda di Negeri, untuk ambil peran bantu pemerintah Kecamatan dan Negeri memerangi covid-19,” tutup pria lulusan Magister Yogyakarta ini.

Sementara itu, dokter Reza Amahoru yang merupakan Koordinator Relawan Pemuda DPD KNPI Malteng mengatakan,  pembentukan relawan tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi sukarela DPD KNPI, beberapa waktu lalu untuk mencegah Covid-19.

Aksi yang dilakukan KNPI itu melalui pemeriksaan suhu tubuh. dan juga sosialiasi pencegahan di sekolah, Bank, dan Pengadilan Negeri Masohi.

“Kami berfikir daripada kita banyak bercerita soal bahaya Covid-19, lebih baik mengambil peran dan aksi nyata. Bukankah lebih baik berbuat daripada bercerita,” ajak dokter jebolan Makasar Ini.

“Kita terus berdoa agar Maluku tengah tidak ada kasus positif soal covid-19 ini. Dan bagi komponen yang tidak ingin terlibat sebagai relawan, lebih baik mengikuti arahan dan himbauan pemerintah. Menjahui tempat kerumunan, berdiam diri dirumah, rajin cuci tangan dan menjaga keluarga dari penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Komentar