oleh

Covid-19, Dua WNA di Maluku Tengah berstatus ODP

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Corona Virus atau Covid-19, Kabupaten Maluku Tengah, memastikan dua orang warga Negara Asing  berstatus orang dalam pantauan (ODP) corona virus.

“Ia dua WNA bestatus orang dalam pantauan (ODP),” kata ketua TGTPP Kabupaten Maluku Tengah, Bob Rahmat, di Posko TGTPP Malteng di Masohi, Senin 23 Maret 2020.

Meski begitu kata Bob, dua orang WNA itu sudah dicek kesehatan dan masih kategori ODP sehat. “tapi mereka (WNA ODP) sudah terkonfirmasi sehat,” jelasnya.

Bob menerangkan, dua WNA itu berada di Masohi, Maluku Tengah, sudah kurang lebih lima hari lalu. Namun kata Bob, baru terkonfirmasi pada minggu malam (22/03), atas laporan warga.

“Mereka di sini sudah lima, enam hari lalu. Cuman mereka baru terkonfirmasi oleh kita minggu malam setelah dapat laporan warga,” tandasnya.

Terkait dengan satu warga Negeri Yanuelo yang baru pulang dari Luar Negeri yang hingga kini belum ditetapkan status ODP, kata Bob masih dilakukan pemeriksaan oleh RSUD Masohi. “Satu yang di tanjung (Yanuelo) itu masih dalam pemeriksaan,” ungkap Bob Rahmat.

Atas hal itu kata Bob, TGTPP Malteng akan melaporkan status ODP tersebut kepada TGTPP Provinsi Maluku. “Sedang kita siapkan untuk dilaporkan ke sana,” tutup Bob.

Komentar