oleh

Brimob dan Koramil Amahai Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Ke Masyarakat

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Bertempat di Jl. Malopi Amahai-Masohi dan seputaran Negeri Soahuku, Kec. Amahai, Kab. Maluku Tengah. Personel Batalyon B Pelopor bersama Koramil 1502-01 / Amahai bererkeliling menaiki kendaraan motor lengkap dengan pengeras suara ke permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona.

Ada juga yang memberikan sosialisasi dengan berkeliling menggunakan mobil pengeras suara sembari memberikan imbauan-imbauan ke masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona menyebar luas.

Salah satu anggota brimob dan koramil road show sampaikan pengumuman pencegahan corona virus. (Photo Istimewa).

Kemudian ada yang memberikan selembaran kertas berisi pencegahan virus dengan cara banyak berdiam diri di rumah dan hindari tempat umum atau keramaian, serta meminta masyarakat tetap tenang.

Masyarakat diimbau dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Dalam hal memberikan rasa tenang, Polri bersinergi dengan TNI di seluruh Indonesia untuk bersama-sama masyarakat memerangi virus corona.

Ditemui di meja kerjanya Wadanyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini menrupana instruksi langsung dari Dansat Brimob Polda Maluku KBP M. Guntur, S.I.K,.M.H kepada Jajaran Brimob agar tentunya bersama TNI melakukan imbauan kepada warga agar tetap tenang. “Kami juga merangkul masyarakat agar bekerjasama dalam mencegah corona,” ujarnya.

Di sisi lain, Polri meminta masyarakat tidak melakukan panic buying. Mengingat, petugas menjamin stok ketersediaan pangan di Indonesia masih mencukupi hingga kini.

Komentar