oleh

Turnamen Sepak Bola Kabaresi Cup 2020 Resmi dibuka, 47 Tim ikut Bertanding

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Satuan Batalion Yonif 731/Kabaresi resmi gelar Kabaresi Cup Tahun 2020. Digelarnya inven sepak bola yang ke lima kali itu ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Iputu Witharsana, Minggu 1 Maret 2020, berlangsung di lapangan bola Sapta Marga Mako yonif 731/kabaresi.

Turnamen sepak bola Kabaresi Cup ke V itu diikuti 47 Club yang tersebar di Pulau Seram, Maluku Tengah. Kabaresi Cup merupakan turnamen sepak bola perdana bagi Witharsana, semenjak Ia menjabat sebagai Komandan Batalion Yonif 731/Kabaresi akhir tahun 2019.

Witharsana dalam amanatnya saat membuka turnamen tersebut mengatakan, Kabaresi Cup merupakan turnamen mengasah kemampuan bermain bola pemuda Maluku Tengah khususnya yang tersebar di Seram.

“Ini berawal dari bakat dan minat pemuda Maluku Tengah khususnya wilayah Masohi dan sekitarnya dalam mengasah potensi dari para pemuda dalam bermain bola sangat bagus, namun selama ini belum disalurkan untuk itu perlu dikembangkan dan dilatihkan,” jelas Witharsana, pria yang pernah menjabat Wadanyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna itu.

“Maka timbulah keinginan untuk menumbuh kembangkan bakat pemuda Masohi dan sekitarnya untuk mencari bibit bibit pemain sepakbola yang berbakat dengan harapan bisa mewakili maluku di even nasional,” tambah Witharsana berharap.

Dikatakan, Kabaresi Cup tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan bermain bola pemuda Maluku Tengah, namun lebih dari itu bahwa, sepak bola kata Iputu juga bagian dari turnamen mempersatukan pemuda yang berbeda untuk perkompetisi dalam satu turnamen.

“Selain untuk membina pemuda dalam berolahraga khususnya sepak bola, dalam turnamen Kabaresi Cup ini juga untuk menciptakan sportivitas dan menjalin kerja sama atau silaturahmi antar pemuda sehingga tercipta situasi yang kondusif,” tandas mantan Kasi Penum PenKostrad itu sambil menutup sambutannya.

Sebagai informasi, seremoni pembukaan Kabaresi Cup dihadiri Danbrigif 27/ Nusa Ina, Letkol Inf Mustaqim, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono, Kepala Pengadilan Negeri Masohi Agus Hardianto, Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Kompol Agung Pranajaya dan Para manajer club sepak bola.

Komentar