oleh

SMA Negeri 4 Malteng siap laksanakan UNBK

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-SMA Negeri 4 Maluku Tengah yang sebelumnya bernama SMA 1 Masohi, siap menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar April mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala SMA Negeri 4 Maluku Tengah, Jusuf Tuaewa kepada sejumlah Media usai mengawasi jalannya gladi resik atau simulasi yang dikuti seluruh peserta UNBK. Selasa, 25 Februari 2020.

” Untuk kesiapan menghadapi UNBK telah kami siapkan jauh hari. Seperti menambah les tambahan bagi siswa hingga simulasi tahap II yang sementara berlangsung. Intinya seluruh siswa peserta ujian sudah sangat siap hadapi UNBK nanti,” pungkas Tuaewa.

Jusuf Tuaewa Kepala SMA 4 Maluku Tengah. (Kayum/Liputan.co.id).

Lebih lanjut dijelaskan, proses ujian suatu hal yang biasa dari sebelumnya USBN sekarang sudah sesuai dengan Peraturan Menteri nomor 43 yang mengisyaratkan bahwa seluruh ujian sekolah menjadi tnggung jawab sekolah masing-masing. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penentuan kelulusan.

Jumlah peserta ujian tahun ini di SMA Negeri 4 Maluku Tengah berjumlah 243 peserta. Sementara terkait sarana pendukung, unit komputer yang tersedia di salah satu sekolah unggulan di Maluku Tengah.

“Bandingannya kini 3  1 artinya, kalau peserta UNBK kita 243 Siswa maka kita butuh 81 unit komputer. Ini yang sekarang sudah  tersedia di sekolah. Mengantisispasi hal teknis lainnya, kita persiapkan 5 laptop sebagai cadangan “, Jelas Tuaewa.

Dengan kondisi peserta yang telah matang dalam kesiapan menghadapi UNBK, pihak sekokah optimis, seluruh peserta kelas ujian akan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Komentar