oleh

Ini Identitas Tersangka Yang Tewas Gantung Diri Di Sel Tahanan Polsek Teluk Elpaputih

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Seorang tahanan yang sebelumnya dikabarkan tewas gantung diri di Polsek Teluk Elpaputih bernama lengkap Timotius Elias alias Timo.

Timo ditemukan tewas gantung diri di dalam sel tahanan Polsek Teluk Elpaputih, pada pukul 07.00 wit, Jum’at 14 Februari 2020.

Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah, AKP Syahirul Awab kepada Liputan.co.id via pesan WhatsApp mengatakan, Timo pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh salah seorang anggota Polsek Teluk Elpaputih.

“Salah satu Anggota saat itu memanggil yang bersangkutan Timo di Sel tahanan namun tidak ada jawaban, kemudian personil mengambil kunci pintu sel dan membukanya dan mendapatkan korban sudah tergantung di teralis besi fentilasi kamar mandi dengan menggunakan kain gorden warna merah muda yang diikatkan antara teralis besi dan leher,” jelas Syahirul.

Sementara itu, dugaan kuat motif Timo bunuh diri di dalam sel tahanan lantaran stres menjalani hukuman. Karena yang bersangkutan sebelumnya lakukan perbuatan pidana asusila.

“Motif tersangka atau tahanan stres akibat perbuatan pidana yang dilakukan,” ungkapnya.

Dikatakan, Timo merupakan tersangka asusila yang mendekam di Sel Tahanan Polsek Teluk Elpaputih.

Timo dikenakan pasal Pasal : 81 ayat (1) dan ayat(3) Jo 76D UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Sub Psl 82 ayat (1) dan (2) Jo Psl 76E UU RI Nomor 35 Thn 2014 Ttg Perubahan atas Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Saat ini Timo telah dievakusasi dan diserahkan ke keluarganya untuk disemayamkan.

Komentar