oleh

Warga Tamilouw Sambut Pergantian Tahun Dengan Lomba Catur

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Setiap pergantian tahun ada saja kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. Ada yang sambut pergantian tahun dengan gelar syukuran, pesta kembang api hingga perlombaan.

Menyambut pergantian tahun 2019 ke 2020 yang jatuh pada pukul 00.00 wit nanti malam, warga Desa atau Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, melakukan perlombaan catur.

Lomba catur tersebut sudah dimulai sejak 29 hingga 31 Desember 2019 berlangsung di Negeri Tamilouw.

“Peserta yang ikut sebanyak 32 orang, terdiri dari yang tua dan muda. Mereka peserta diambil dari Negeri Tamilouw maupun dari dusun. Sistim kompetisinya sistim gugur,” kata Ketua Panitia Abdul Latif Selano, Masohi, Selasa 31 Desember 2019.

Penyerahan hadiah oleh Abdul Latif Selano ke salah satu peserta juara.

Dikatakan pertandingan berakhir pada selasa pukul 02.00 pagi. Peserta yang mendapat juara 1 adalah Samad Pauwae, juara 2 Baco Wailissa, dan juara 3, Rais Pawae. Masing masing mendapat uang tunai dan papan catur.

“Lomba catur itu dalam rangka menyambut tahun baru 1 januari  2020,” jelas Selano.

Selain dalam rangka menyambut tahun baru, lomba catur tersebut kata Selano juga sebagai bagian dari mempererat silaturahmi antara kaum muda dan kaum tua di Negeri Tamilouw.

“Nilai dari lomba catur itu lebih kepada mempererat hubungan silatuhrahmi antar sesama pemuda dan orang tua,” tandas Selano menutupi.

Komentar