oleh

Komisi IV Curigai Pemindahan Dana Bos Dari Bank Maluku Ke BNI 46

MASOHI, LIPUTAN.CO-Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Tengah menaruh curiga terhadap Kebijakan pemindahan Dana Bantuan Operasional Sekolah dari Bank Maluku Cabang Masohi ke Bank Nasional Indonesia 46 yang dilakukan Pemda Maluku Tengah.

“Pemindahan anggaran dana BOS dan bentuk dana Iainya pada Dinas Pendidikan dari Bank Maluku Cabang Masohi ke Bank BNI 46 Cabang Masohi adalah Iangkah yang perlu dicurigai,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Malteng, Djailani Tomagola saat menyampaikan laporan Komisi dalam rapat Paripurna pengesahan KUA PPA Tahun 2020, di Ruang Paripurna Kantor DPRD Malteng, Jalan R.A Kartini, Masohi.

Dikatakan Pemindahan Dana dari Bank Maluku ke Bank Konvesional adalah lankah keliru karena langkah tersebut bisa mematikan Bank Milik Daerah tersebut.

Bank Maluku kata Tomagola harus diperkuat dengan menopang likuiditas agar Bank milik Daerah tetap hidup. “Bank Maluku sebagai Bank Daerah mestinya harus kita perkuat permodalannya,” harap Tomagola, Ahad 1 Desember 2019.

Olehnya itu Politisi Partai Demokrat itu, meminta Pemda, terutama Dinas Pendidikan meninjau ulang kebijakan tersebut.

Komentar