oleh

KNPI Malteng Launching Sekolah Politik dan Kewirausahaan

Liputan- Komite Nasional Pemuda Indonesia Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Maluku Tengah, melaunching dua sekolah kepemudaan yakni Sekolah Politik dan Sekolah Kewirausahaan.

Dua sekolah yang nanti pelaksanaanya dalam bentuk Move Studi itu, dilaunching bersamaan dengan dialog pemuda, yang digelar DPD KNPI Malteng, berlangsung di Cafe Saraba, Masohi, Senin 28 Oktober 2019.

Fose bersama usai launching Sekolah Politik dan Sekolah Kewirausahaan. Dari kanan Fahri Asyatri, La Amsuri, Harlin Sahulata, Ketua DPD KNPI Malteng Abdul Gani Latuconsina dan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Frangki Wattimena.

Seremoni launching dilakukan dengan penyerahan SK Kepala Sekolah Politik dan Kewirausahaan kepada La Amsuri dan Bansa Lebe Tuasikal yang diwakili Harlin Sahulata Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UKM diserahkan langsung oleh Ketua DPD KNPI Malteng Abdul Gani Latuconsina.

Baik Amsuri dan Tuasikal akan menjalankan tugas teknis dari kedua sekolah tersebut.

“Dalam rangka mendukung Maluku Tengah sebagai Kabupaten Layak Pemuda, KNPI Maluku Tengah sebagai Wadah berhimpun Pemuda, melaunching Sekolah Politik Pemuda & Sekolah Wirusaha Pemuda,” kata Abdul Gani Latuconsina.

Menurut Latuconsina, Sekolah Politik dan Kewirusahaan KNPI Malteng ini bertujuan menjadi laboratorium dalam pengembangan SDM anak muda Maluku tengah dibidang Politik, Wawasan kebangsaan dan juga Wirausahaan,” jelasnya.

Setelah launching, kata Latuconsina, pihaknya akan go to Kampus untuk melakukan sosialisasi dua program kepemudaan itu sebelum digelar pembukaan pendaftaran.

Komentar