oleh

DPD KNPI Malteng, Periode 2019-2022 Dilantik

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Sebanyak 190 orang Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) resmi dilantik, Rabu malam, 14 Agustus 2019.

Berlangsung di Gedung Maeoku Masohi, pengurus KNPI Malteng dibawa Kepemimpinan Abdul Gani Latuconsina, dilantik dan diambil sumpah oleh Subhan Pattimahu, Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku.

Subhan Pattimahu menyerahkan pataka KNPI kepada Abdul Gani Latuconsina usai pengambilan sumpah janji DPD KNPI Malteng periode 2019-2022. (Photo A.K Ely/ Liputan.co.id)

Pelantikan tersebut dirangkai dengan pembukaan rapat kerja daerah DPD KNPI Malteng yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury.

Waketum DPP KNPI Fauzan,
Ketua OKK DPP KNPI Samsidar Tomagola dan Waketum DPP KNPI Bidang Hukum Tony Akbar Hasibuan turut hadir dan mendampingi Pattimahu saat melantik DPD KNPI Malteng.

Pemberian Cenderamata dari Pemda Malteng kepada DPP KNPI dan pemberian cenderamata dari DPD KNPI Malteng kepada Ketua OKK DPP KNPI.

Abdul Gani Latuconsina mengatakan, KNPI Malteng akan berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Hal itu penting kata pria yang biasa disapa Ginola itu, untuk mewujudkan cita cita besar menjadikan Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur yang sudah digagas Pemerintah tetempat.

“Program kerja harus dilaksanakan karena kita punya tanggung jawab besar mendukung Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menjadi kabupaten terdepan dan maju di indonesia timur,” jelasnya

Ketua DPD KNPI Malteng Abdul Gani Latuconsina dikawal dua Provos FKPPI Maltemg saat beri sambutan usai pelantikan.

Tidak hanya itu, dia dan pengurus bercita-cita menjadikan Malteng sebagai Kabupaten layak pemuda.

“Kita perlu fasilitas penunjang untuk wewujudkan Kabupaten ini sebagai Kabupaten layak pemuda,” kata Latuconsina.

KNPI Malteng sambung Ginola, akan berupaya melalui program kerjanya, menjadikan Kabupaten berjuluk Pamahanunusa itu sebagai Kabupaten ramah pemuda dan menjadi contoh bagi kabupaten lainnya.

Sementara Itu, Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury, yang hadir dan beri sambutan dalam seremoni pelantikan sekaligus membuka Rakerda KNPI Malteng, mengapresiasi terlaksananya Pelantikan DPD KNPI Maluku Tengah periode 2019-2022 sebagai energy baru dan tahapan yang harus dilakukan.

“Pengurus yang terpilih pasca musyawarah Daerah dapat segera bekerja mengelola organisasi KNPI Maluku Tengah menjadi makin berkualitas, efisien. efektif dan betkelanjutan,” harapnya.

Dikatakan pelantikan dan Rakerda KNPI Malteng yang mengusung tema besar Energi Baru Pemuda dia optimis, pengurus yang baru dilantik mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diemban.

Komentar