oleh

200 Personil Gabungan Amankan Jalannya Rapat Pelo Yang Digelar KPU Malteng

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Hari ini, Kamis 2 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (KPU) Malteng, mulai laksanakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019. Rekapitulasi atau pleno tersebut. dipusatkan di Gedung MaeOku Kota Masohi, Malteng.

Untuk mengamankan jalannya pleno, sebanyak 200 personil Gabungan TNI-Polri diterjunkan. Dengan rincian 170 dari Anggota Polri dan 30 dari TNI. Hal itu dikatakan Kabag OPS Polres Malteng, AKP M. Rian Citra Yudha, saat dikonformasi Liputan.co.id, Kamis 2 Mei 2019.

“Kita lakungan pengamanan dengan membagi tiga ring. Dimana ring Satu adalah area jalannya Pleno. Bagi siapa yang tidak mengantongi IDcard resmi dari KPU dilarang masuk. Mereka yang simpatisan partai atau caleg hanya bisa di ring dua yang jaraknya dengan ring satu adalah kurang lebih 100 meter. Dan hari ini personil yang turut mengamankan jalannya pleno sebanyak 200 orang terdiri dari 170 Anggota Polri dan 30 TNI,” jelas Rian.

Ia menjelaskan, jelaskan personil yang ditempatkan di area rapat pleno terbuka, disebarkan disetiap sudut lokasih pleno.

Dikatakan pula, aktifitas kendaraan yang biasanya lewat jalan depan Maeoku untuk sementara dialihkan dan tidak ada aktifitas kendaraan disekitar ring satu kecuali yang berkepentingan.

“Jalan depan Maeoku untuk sementara ditutup. Dan disekitar area ini ada jalan alternatif yang bisa dilalui kendaraan umum, nanti diarahakan petugas,” tandasnya.

Sesuai jadwal pembukaan rapat Pleno hasil pemilu yang direncanakan berlangsung hari ini kamis, pada pukul 16:00 Wit, namun pembukaan rapat pleno baru dimulai sekitar pukul 16:30 wit.

Komentar