oleh

Dinas PUPR Malteng Rayakan Hari Bhakti PU Ke-73

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maluku Tengah, Senin 3 Desember 2018 menggelar perayaan puncak Hari Bhakti Pekerjaan Umum yang ke 73.

Bertempat di kantor PUPR jalan R.A. Kartini Kota Masohi Maluku Tengah, Perayaan hari puncak tersebut ditunjukan dengan pemotongan kue bermotif lambang Pekerjaan Umum  oleh Kepala Dinas PUPR Yosman Pabisa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Maluku Tengah AKBP Radja Arthur L. Simamora, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah dan tentu mitra PUPR yakni sejumlah pemilik perusahan swasta.

Dalam amanat Yosman dikatakan, peringatan hari Bhakti PU ke 73 menunjukan umur lembaga pemerintah tersebut sama dengan umur kemerdekaan Indonesia.

Latar belakang lahirnya hari Bhakti PU kata Pabisa,  berawal dari gugurnya sejumlah Pemuda Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dalam pertempuran melawan penjajah Belanda. “Peristiwa tersebut terjadi 3 Desember 1945 di Bandung, tepatnya di Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat (Gedung Sate sekarang),” kata Yosman.

Dikatakan, Para pemuda yang merupakan pegawai PU itu ditugaskan untuk memelihara dan menjaga keamanan, dan menjaga ketertiban Gedung Sate serta kekayaan Milik Negara yang ada di dalamnya.

Olehnya itu Ia berharap, semangat juang pengabdian para pegawai PU kala itu harus dijadikan landasan bagi pegawai PUPR Malteng  guna menciptakan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat. “Marwa hari Bhakti ini harus dijadikan oleh pegawai PU sebagai topangan semangat untuk tetap mengabdi untuk kesejahteraan rakyat,” harap Pabisa.

Foto bersama usai penyerahan hadiah juara Badminton. Sebelah paling kanan Kapolres Maluku Tengah AKBP R. L. Simamora dan sebelah kiri berkaos  warna putih Yosman Pabisa. (Kayum/Liputan.co.id)

Untuk diketahui menyongsong Hari Bhakti PU ke 73, Dinas PUPR menggelar sejumlah kompetisi diantaranya sepak bola, Badminton dan sejumlah lomba lainnya. Hal itu dilakukan semata mata menjunjung tinggi kebersamaan dalam hari Bhakti PU ke 73.

Komentar