oleh

DPRD Malteng Dorong Pembangunan Jalan Lingkar Kota Saparua

Malteng, Liputan.co.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku tengah (Malteng) saat ini tengah berupaya untuk merealisasi pembangunan jalan lingkar Kota Kecamatan Saparua yang saat ini sudah tidak layak akibat kerusakan badan jalan.

DPRD bersama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku terus berkonsultasi soal status jalan dalam lokasi Kota kecamatan bersejarah itu.

Frans J Picarima Anggota DPRD Malteng mengatakan,  pihaknya telah mengakomodir keluhan masyarakat soal jalan tersebut dan telah melakukan konsultasi intens dengan pihak Dinas PU Maluku.

“selama ini bukan kami menutup mata dari kerusakan jalan dalam kota saparua. Namun karena, status jalan itu adalah kewenangan pemerintah Provinsi Maluku. Namun demikian kami telah melakukan koordinasi dan konsultasi yang intens dengan Dinas PU Maluku dan telah di sepakati bahwa penanganan pembangunan jalan lingkar Kota Saparua itu dapat di tangani oleh Pemerintah Kabupaten Malteng”tandas Ketua Fraksi Partai PKPI DPRD Malteng itu kepada media, di Masohi, beberapa waktu lalu.

Picarima mengatakan koordinasi dan konsultasinya dengan pihak Dinas PU Maluku telah di lakukan beberapa waktu lalu yang kemudian telah memberikan gambaran jelas guna mempercepat proses pembangunan jalan itu.

“kami tidak perlu menepuk dada dan mengumumkan kepada semua warga Maluku tengah, terutama warga kecamatan Saparua soal upaya yang sedang kita lakukan. Koordinasi kami dengan Dinas PU Maluku telah membuahkan hasil yang dapat membuka ruang bagi pemerintah kabupaten menangani pembangunan sarana prasarana jalan di Kota kecamatan Saparua yang sudah berada dalam kondisi rusak parah itu,” Jelasnya.

Dikatakan, perjuangan percepatan pembangunan jalan kota saparua itu paling lambat harus di realisasikan tahun 2019 mendatang. Hal itu kemudian akan di masukan dalam pokok pokok pikirannya sebagai anggota legislative yang mewakili wilayah Saparua , Nusa Laut dan Pulau Haruku agar kemudian dapat menjadi perhatian lembaga sehingga dapat di realisir tahun 2019 mendatang.

Dia optimis Pimpinan dan seluruh anggota Parlemen Malteng akan pula memberikan dukungan penuh terhadap upaya ini. apalagi kondisi objektif lokasi jalan dalam kota kecamatan Saparua itu memang telah mengalami kondisi rusak parah.

“kalau kita masukan dalam pokok pikiran DPRD, tentu hal itu sudah menjadi perhatian dan prioritas Pemerintah untuk diagendakan dalam program kerja tahun 2019 nanti. Kami optimis DPRD secara kelembagaan akan menyetujui hal itu sehingga realisasi pembangunanya pun dapat di pastikan berjalan tahun depan nanti,” tandas Picarima.

Komentar