oleh

Lagi 3 Jam Penutupan, 10 Partai Belum daftarkan Bacaleg Ke KPU Malteng

Malteng, Liputan.co.id-Dari Tanggal 16 hingga 17 juli 2018 baru 6 Partai yang mendaftarkan bakal calon Legislatif (Bacaleg) Kab. Maluku Tengah ke KPU.

Enam partai tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang, Partai Gerindra, Partai Berkaria dan Partai Keadilan Sejahtera.

Dan keenam partai tersebut sudah diterima berkasnya oleh KPU Malteng. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi.

Dari pantauan Liputan di Kantor KPU Maluku Tengah jalan R.A Kartini Kota Masohi, Selasa 17 Juli 2018, hingga pukul 21:00 Waktu Indonesia Timur, pengurus partai yakni Partai Golkar, PDIP, Perindo, PPP, PAN, Hanura, Demokrat, PKPI, Partai Garuda, dan PKB belum juga mendaftarakn bakal calon legislatif ke KPU Maluku Tengah.

Padahal untuk diketahui sejak tanggal 4 sampai 17 Juli 2018 KPU telah membuka pendaftaran pengajuan bakal calon legislatif dan hari ini pada pukul 00:00 Wit KPU resmi menutup pendaftaran bacaleg.

Komisioner KPU Maluku Tengah Devisi Teknis, Djaliman Latuconsina mengatakan, sesuai aturan jika partai yang hendak mendaftarakan bacaleg diatas jam 12 malam maka KPU berhak tidak menerima pendaftaran bacaleg dari partai terkait.

“kita tunggu kalau hingga pukul kosong-kosong belum ada partai yang registertrasi untuk pendaftaran bakal calon kami tetap tutup bendaftaran dan tidak menerima partai yang mengajukan diatas jam dimaksud. itu sesuai aturan,” tandas Latuconsina.

Komentar