oleh

Pertama Kali di Malteng, TNI-Polri Gelar Upacara Bersama Peringati Hari Kesadaran Nasional

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Biasanya pada tanggal 17 setiap bulan, Intitusi Polri dan TNI menggelar upacara peringati hari kesadaran Nasional dan digelar secara terpisah.

Namun kali ini di Kabupaten Maluku Tengah, ratusan prajurit baik pada jajaran Polres Malteng, Detasemen POM XVI-2 Masohi, Kodim 1502 Masohi, Infantri 731 Kabaresi dan jajaran Detasemen B Brimob Pelopor Amahai secara bersama-sama mengikuti upacara hari kesadaran nasional di Lapangan Mapolres Maluku Tengah, jalan suwabessy Kota Masohi, Selasa 17 April 2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Malteng, AKBP Radja Arthur L. Simamora sementara komandan upacara dari Infantri 731 Kabaresi yakni Pasilog Kapten Inf. Prianto.

Kapolres dalam amanahnya mengatakan upacara bersama dalam rangkap memperingati hari kesadaran nasional merupakan bagian dari mengaplikasikan nilai nilai kebangsaan hal itu merupaka bagian dari pemantapan kualitas sebagai abdi masyarakat bangsa dan negara.

Tidak hanya itu upacara yang digelar bersama itu semata mata untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan juga mempererat hubungan silahturahmi antara sesama

“Dengan adanya upacara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri, dan semangat kebersamaan dalam kesempatan ini pula diharapkan menumbuhkan rasa kebhinekaan TNI-Polri,” harap Simamora.

Hadir dalam upacara tersebut yakni Wakapolres Malteng Kompol. Sulastri Sukitjang, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Hari Sandhi Chrishandoko, Dandenpom Masohi Letkol Cpm. Uncok A.M. Simanjuntak dan Kasdim 1502/Masohi Mayor Inf. Adi Eka Jaya.

Komentar