oleh

BAMUS DPRD Malteng Tetapkan Sejumlah Agenda Masa sidang I Tahun 2018

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Badan Musyawarah (BAMUS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menetapkan 8 agenda Dewan pada masa sidang I (satu) Tahun sidang 2018, dalam rapat BAMUS, 8 Januari 2018.

Bertempat di Ruang Banggar Kantor DPRD Malteng jalan A.R Kartini Masohi, Rapat BAMUS dipimpin Langsung Ketua BAMUS Ibrahim Ruhunussa.

Dalam Pantauan Malteng Liputan.co.id, Rapat BAMUS berjalan lancar. 11 anggota Dewan yang ikut rapat tersebut menyetujui 8 agenda Dewan masa sidang 1 yakni pertama penutupan masa sidang 3 Tahun sidang 2017, pembukaan masa sidang I, Penyampaian surat surat masuk, Pembahasan Ranperda, kunjungan kerja Komisi, Bimbingan Teknis, Reses dan yang ke 8 Punutupan masa sidang 1 tahun sidang 2018.

Selanjutnya, sejumlah agenda tersebut akan dibawa ke Paripurna Masa Sidang 1 2018 untuk selanjutnya disetjui dan ditetapkan sebagai agenda DPRD Malteng pada masa sidang 1 Tahun sidang 2018.

Sebelumnya dalam jalannya rapat, Anggota BAMUS yang juga ketua Komisi 1 Muhamad Nur Nukuhehe mengusulkan agar penyelesaian tapal batas dimasukan dalam Agenda DPRD Malteng dalam masa sidang satu.

“saya usulkan DPRD menyelesaikan masalah tapal batas dan dimasukan dalam agenda DPRD,” usul Nukuhehe.

Terhadap usulan tersebut Ruhunussa mengatakan persoalan tapal batas tetap menjadi perhatian DPRD, namun menurutnya delapan agenda DPRD pada masa sidang satu tetap menjadi yang utama.

“kita tidak perlu menambah banyak agenda di Masa sidang satu ini biar persoalan tapal batas kita masukan pada agenda masa sidang selanjutnya,” jelas Ruhunussa.

Komentar