oleh

KNPI dorong Pembentukan Club Persatuan Sepak Bola Malteng

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda dalam dunia olahraga sepak bola, maka DPD KNPI Kabupaten Maluku Tengah akan mendorong pembentukan Club Bola Kabupaten.

KNPI mendorong dibentuknya Club Bola PS Maluku Tengah atas dasar kegelisaan dan kecintaan pemerhati sepak bola yang ada di Maluku Tengah.

“Yang menjadi semangat dan dasar KNPI mendorong pembentukan club bola Kabupaten karena KNPI melihat dari beberapa kegiatan pemerintah daerah yang telah melakukan pembinaan sepak bola lewat event Bupati Cup. selain itu melihat bebrapa keseblasan daru beberapa Negeri di Maluku Tengah yang telah mewakili Maluku dalam kompetisi Nasional seperti, PS Tulehu Putera, Pelauw putera, Assilulu FC. Ini membuktikan bahwa Tunas muda sepak bola cukup bertaburan di Maluku tengah. Sehingga kedepan dapat mengangkat nama baik kabupaten Maluku Tengah di dunia sepak bola,” ujar Ketua DPD KNPI Maluku Tengah, Abdul Gani Latuconsina, di Masohi, Maluku Tengah, Senin 24 Februari 2020.

Dikatakan target pembentukan PS Maluku Tengah agar Club tersebut bisa melangkah ke liga Nasional minimal pada level liga dua.

“Beberapa waktu kedepan kami akan melakukan koordinasi dengan Dispora dan PSSI kabupaten Malteng sebelum disampaikan ke Pa Bupati. Selain itu juga perlu ada shearing dengan pimpinan club di Maluku Tengah yang pernah mewakili Maluku seperti beberapa Club diatas,” jelas Latuconsina.

Dia berharap PS Maluku Tengah nanti bisa menjadi club kebanggaan masyarakat Maluku Tengah yang di isi oleh pemain pemain muda asal Maluku Tengah yang di rekrut melalui ajang Bupati Cup, Kabaresi Cup dan lain lain.

“Begitupun dengan struktur kepengurusan harus melibatkan Wiraswasta, Tokoh Muda, ASN, DPRD dan TNI/Polri,” tutup Pria yang biasa disapa Ginola itu.

Komentar

Loading...