oleh

Ramah Tamah dengan Kepala BKN RI, Sekda Malteng Harap Tambahan Kuota CPNS

-NEWS-121 views

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Pemkab Maluku Tengah menyambut kedatangan Kepala Badan Kepegawaian (BKN) RI, Bima Haria Wibisana, dengan gelar malam ramah tamah, berlangsung di Lounusa Beach, Amahai, Jum’at 21 Februari 2020.

Ke Kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa, Wibisana datang bersama rombongan BKN lainnya diantaranya, Harun Arsyad Kepala Kantor BKN Regional IV, Muhammad Ridwan Direktur Jaringan dan Informasi, Ana Hasna Hasaruddin kepala Bagian Tata Usaha, Asakiu Rahman kepala UPT BKN Ambon, Gunawan kepala Bagian umum dan
Sugiono adc Kepala BKN.

Kedatangan Wibisana itu dalam rangka memantau langsung pelaksanaan seleksi CPNS Pemkab Malteng yang saat ini sudah berlangsung untuk hari kedua.

Dihadapan Sekda Malteng Doktor Rakib Sahubawa dan sejumlah OPD Malteng, Wibisana mengatakan, kunjungannya ke Daerah bukan hanya sekedar memantau jalannya seleksi CPNS di daerah dengan sistim CAT.

Namun lebih dari itu kunjungan tersebut dia selalu manfaatkan untuk melihat aktifitas ASN di pelosok yang selalu berada di depan dalam melayani masyarakat.

“Maksud tujuan saya ke sini pemantauan pelaksanaan seleksi CPNS. Selain itu juga sebetulnya, ingin mengetahui kehidupan PNS di pelosok-pelosok. supaya saya punya pengalaman langsung melihat sendiri kehidupan ASN diujung tombak pelayanan publik ke masyarakat,” ujar Wibisana bercerita.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama menjabat kepala BKN RI, Ia selalu menyempatkan diri untuk melakukan tugas monitoring atau pemantauan ke seluruh Indonesia. “Sudah 34 Provinsi dan berapa ratus Kabupaten yang ada di Indonesia sudah dikunjungi,” singkatnya.

Disela itu dia juga berharap, BKN Regional IV sudah bisa menerapkan sistim digital dalam melakukan pelayanan. Dimana dia ingin BKN Regional IV melakukan terobosan dengan buat Aplikasi layanan ASN yang saat ini sudah diberlakukan di daerah lain.

“Di Jawa Timur seluruh Kabupaten Kota dan Provinsi nya sudah melaksanakan pelayanan ASN secara digital online jadi tidak ada berkas lagi di Jawa Timur, Apakah itu bisa dilakukan di Provinsi Maluku. Kami sudah punya sarana prasarana tinggal bagaimana kemudian teman-teman mensosialisasikan dan mempercepat implementasi dan aplikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Malteng Doktor Rakib Sahubawa yang hadir dalam ramah tama mewakili Bupati Tuasikal Abua berharap, Kabupaten Maluku Tengah pada tahun mendatang, tetap mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara RI, khususnya terkait penambahan alokasi formasi penerimaan CPNS dari tahun sebelumnya.

“Karena mengingat proyeksi jumlah ASN Kabupaten Maluku Tengah yang telah memasuki batas usia pensiun sejak tahun 2019 hingga 2023 kurang lebih 1.471 orang,” harap Sahubawa kepada Wibisana.

Disela itu Sahubawa berharap semoga seluruh pelaksanaan tes CPNS hasilnya maksimal, sehingga kedepannya Kabupaten Maluku Tengah memiliki banyak ASN yang profesional, berkualitas, bertanggungjawab serta penuh pengabdian bagi masyarakat, daerah, bangsa dan Negara.

Komentar

Loading...