oleh

Per Suara Rp.25 Rb, DPD Perindo Malteng Beri Kompensasi Ke Eks Caleg

-POLITIK-514 views

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Maluku Tengah melakukan pemberian Dana Kompensasi bagi eks Caleg Partai Perindo yang telah memberikan kontribusi suara bagi Partai Perindo pada Pemilu 17 April tahun 2019 kemarin.

DPD Perindo Maluku Tengah beri dana kompensasi atau biaya pengganti bagi eks Caleg sesuai dengan SK DPP Partai Perindo Nomor : SK-1685/P.1/DPP-PARTAI PERINDO/VIII/2018 tentang pedoman pemberian Dana Kompensasi, dimana persyaratan untuk mendapatkan dana tersebut ialah bagi Caleg yang memenuhi standar suara minimal yang telah ditetapkan oleh DPP yang dihargai per 1 suara Rp. 25.000 untuk Caleg DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara bagi Caleg yang tidak memenuhi syarat suara minimal tetap diberi penghargaan lewat keputusan DPD setempat.

“Berdasarkan hasil keputusan DPD Partai Perindo Kabupaten Maluku Tengah Nomor : SK-04/D.1/DPD-PARTAI PERINDO/I/2020 tanggal 21 Januari 2020, memutuskan kebijakan pemberian Dana Kompensasi bagi eks Caleg yang tidak memenuhi syarat dengan ketentuan per 1 suara Rp. 11.000,” jelas Sekretaris DPD Perindo Malteng, Fachri Zain Rengifuryaan, di Masohi, Jum’at 21 Februari 2020.

“Ketentuan ini hanya berlaku bagi eks Caleg yang mencalonkan diri pada Dapil yang memperoleh kursi,” tambah Fachri.

Untuk itu diungkapkan, eks Caleg yang mendapatkan kompensasi 1 suara Rp.25 ribu adalah eks Caleg bernama Marhaba Wattiheluw.

Marhaba Wattiheluw pada Pileg 17 April lalu, peroleh suara terbanyak kedua di Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Saparua, Saparua Timur,  Pulau Haruku, Nusa Laut.

Ditetapkan sebagai penerima kompensasi, Wattiheluw mengapresiasi langkah Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

“Saya ucap apresiasi kepada Partai Perindo karna telah menghargai perjuangan yang kami lakukan, walaupun dari segi jumlah yang diberikan tentu tidak sebanding dengan biaya yang kita keluarkan namun ini merupakan kebijakan Partai yang baik,” kata Wattiheluw.

Hal yang sama dikatakan oleh Suriyati Lausa. Eks Caleg suara terbanyak keempat Dapil 1 meliputi Kecamatan. Amahai,  Kota Masohi,  TNS, Teluk Elpaputih.  Dikatakan pihaknya sebelumnya tidak berharap adanya kompensasi. Namun baginya jika hal itu dilakukan ia cukup mengapresiasi kebijakan Partai.

“Sebenarnya kita tidak terlalu mengharapkan apa yang Partai berikan kepada kami namun karna sudah menjadi kebijakan Partai Perindo kita sangat berterima kasih untuk itu,” tandas Lausa.

Atas partisipasi besar yang telah disumbangkan kepada Partai Perindo,  Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Maluku Tengah Abdul Kadir Raharusun menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh caleg yang telah berkompetisi menggunakan kendaraan Perindo.

“Diketahui Partai Perindo hasil Pemilu kemarin mampu menempatkan dua kader di DPRD Maluku Tengah, masing-masing Drs. Kapressy Jacob, MAP Dapil 1 dan Frans J. Picarima, S.Sos Dapil 6, harapannya kedepan mereka berdua dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili yang selaras dengan Visi Misi Partai Perindo yakni kesejahteraan bagi rakyat kecil,” harap Kadir.

Komentar

Loading...