oleh

Kebakaran, Si Jago Merah Hanguskan Dua Unit Rumah Di Apui Masohi

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Kebakaran terjadi di Kompleks Apui RT 05 Kelurahan Namaelo Kota Masohi, Maluku Tengah, Rabu 12 Februari 2020.

Berdasarkan keterangan warga di TKP, Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 wit, dan menghanguskan 2 unit rumah milik warga yang bernama Jahra dan Arjunan.

Warga sekitar yang melihat kobaran api dari rumah yang terbakar langsung bertindak melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Pihak Pertamina Fuel Terminal Masohi juga turut membantu pemadaman dengan peralatan pemadaman api yang dimiliki.

Sementara itu beberapa menit kemudian pihak Pemadam Kebakaran dari Pol PP Maluku Tengah ikut bertindak melakukan pemadaman.

Dan kurang lebih setengah jam kemudian baru api berhasil dipadamkan.

Warga sekitar melakukan pengecekan sisa bara api yang masih terbakar dan mencoba melakukan pembersihan puing puing sisa kebakaran. (Kayum/Liputan.co.id).

“Rumah saya kalau tidak cepat juga ikut terbakar. Dapur saya kena terbakar hanya jendela dan cepat dihalangi sehingga rumah saya tidak ikut hangus terbakar. Saya tidak tahu kapan terbakar namun setengah jam lalu, tiba tiba ada teriak api. Maka kita bergerak untuk melakukan pemadaman,” ujar Bahar yang kebetulan rumahnya bersebelahan dengan lokasi kebakaran.

Dia menuturkan, sumber api diduga berasal dari tempat asar ikan atau tempat masak ikan asap. Dia juga mengatakan pemilik (korban) dari rumah yang terbakar juga merupakan pedagang ikan asap yang sehari hari melakukan pengasapan ikan di rumahnya.

“Saya duga sumber api bersumber dari tempat asar ikan milik korban. Dan tempat ini yang terbakar bukan baru pertama, ini kejadian ke tiga kali. Sebelumnya diketahui cepat jadi kebakaran tidak sebesar ini,” jelas Bahar.

Sementara itu berdasarkan kabar saat kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada ditempat. Dan berdasarkan kabar pula korban baru selesai melakukan pengasapan ikan sebelum meninggalkan rumah untuk lakukan penjualan ikan di pasar Binaiya

Komentar

Loading...