oleh

Resmi Dilantik, Tuasikal: Iterima Masohi Harus Jadi Wadah Intelektual Dan Kerahiman

-RAGAM-48 views

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Per 2 Februari 2020, bertempat di Gedung MaeOku Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Ikatan Keluarga Amarima Hatuhaha  (iterima) Masohi resmi dilantik. Pelantikan tersebut dibaringi dengan rapat kerja pengurus iterima.

Pengurus iterima yang terdiri dari Lima Negeri yakni Kailolo, Pelauw, Kabauw, Rohmoni dan Hulaliu diharapkan menjadi wadah intelektual dan wadah kekeluargaan atau kerahiman.

Hal itu dikemukakan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua saat menghadiri prosesi pelantikan dan sekaligus membuka rapat kerja pengurus iterima Masohi masa bakti 2020-2023.

Saat Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua membuka secara resmi rapat kerja pengurus iterima Masohi masa bakti 2020-2023.

“Yang pasti, di atas pundak saudara-saudara selaku Pengurus yang dilantik saat ini, terpikul tanggung jawab yang luas dan berat untuk memajukan dan menjadikan iterima Masohi sebagai wadah intelektual dan simbol kerahiman masyarakat Amarima Hatuhaha,”  ujar Tuasikal.

Tuasikal meminta peran iterima juga harus menopang pembangunan di Maluku Tengah. Olehnya itu dalam rapat kerja pengurus iterima, program yang dihasilakan harus diselaraskan dengan program kerja Pemerintah Daerah.

“Perlu diingat bahwa tugas terberat kepengurusan yang baru dilantik di hari ini adalah menjalankan kebijakan dan program kerja yang dibuat melalui hasil rapat kerja di hari ini yang diselaraskan dengan penyelengaraaan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini. Bila hal itu mampu dilakukan maka saya yakin, citra Pengurus  pasca pelantikan maupun Rapat kerja ini nantinya lebih progresif, inovatif, berkualitas, profesional dan visioner,” pungkas Bupati dua periode itu.

Selain itu, sebagai Bupati Tuasikal berharap iterima juga berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Ini merupakan tanggung jawab iterima Masohi dan selaku Pemerintah Daerah berharap iterima selain menopang pembangunan Maluku Tengah tapi juga berperan menjaga stabilitas, itu yang paling penting,” tandas Tuasikal yang juga sebagai Dewan Pembina Ikatan Amarima Hatuhaha.

Dikatakan sebagai sebuah ikatan kekeluargaan yang lahir dari semangat dan kepekaan untuk turut ambil bagian dalam menata kehidupan berbangsa, Tuasikal yakin para pengurus yang baru dilantik maupun seluruh anggota iterima Masohi akan selalu konsisten dan konsekuen dalam mengokohkan perannya untuk terus berkontribusi dan bersinergi dalam  membangun karakter bangsa.

Komentar

Loading...