oleh

Leleury: Pemkab Malteng Selalu Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

-RAGAM-23 views

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dalam rangka mensukseskan tugas dan tanggung jawab yang besar di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah selalu berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat agar lebih maksimal.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury saat membuka kegiatan Simposium dalam tajuk Masohi Clinical Update 2020, bertempat di Gedung PKK, Malteng, Masohi, Sabtu 1 Februari 2020.

Seperti diketahui, simposium itu digelar Ikatan Dokter Indonesia Maluku Tengah dalam prangka memperingati HUT IDI Ke- 69.

“Komitmen kita terus meningkatkan derajat kesahatan masyarakat sebagaimana tertuang dengan jelas dalam RPJMD Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022, misi ke-1 yaitu Membangun Masyarakat Maluku Tengah Yang Lebih Sehat, Cerdas dan Profesional,” kata Leleury.

Dalam kaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dibidang kesehatan, Leleury menyadari bahwa seluruh komitmen, tekad dan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh para dokter maupun seluruh stakeholder kesehatan.

“Dengan demikian kita semua dituntut untuk mampu memainkan peran, fungsi dan tanggung jawab kita bersama sebagai pendorong, dan pelayan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah menelaah dan menyikapi permasalahan kesehatan di daerah ini,” tandas Leleury dihadapan para Dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia.

Lebih lanjut Wakil Bupati dua periode itu berharap agar semua yang berkepentingan selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, selalu hidup berdampingan rukun dan damai, saling menghargai dan menghormati dalam harmoni kebhinekaan.

“Serta merawat kebersamaan dan kekompakan untuk terus berpartisipasi membangun dan menata kehidupan masyarakat yang sehat, makin harmonis, produktif, dan sejahtera serta selalu melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara,” harapnya.

Komentar

Loading...